✔ Pakan Untuk Meningkatkan Birahi Lovebird Semoga Cepat Kawin

Pakan Untuk Meningkatkan Birahi Lovebird Agar Cepat Kawin, Purwomp.com - Membuat burung lovebird itu cepat kawin tidak semudah yang kita bayangkan. Adapun banyak sekali cara supaya lovebird cepat kawin ialah dengan memperlihatkan asupan masakan yang merangsang birahi dari kedua burung tersebut. Berbagai macam masakan untuk merangsang birahi lovebird sanggup kita beli di kios kios penjual pakan atau juga kita sanggup membuatnya sendiri.

Sebelum menjodohkan burung lovebird yang perlu kita ketahui ialah tingkat birahi dari kedua burung lovebird tersebut baik jantan maupun betina. Dari kedua burung lovebird tersebut harus mempunyai kesamaan birahi dihentikan ada satupun yang over birahi maupun birahinya kurang. Jika sudah begitu maka di pastikan burung akan cepat kawin dan cepat bertelur.


Adapun jenis pakan yang sanggup meningkatkan birahi burung lovebird ialah sebagai berikut :

Pakan Untuk Meningkatkan Birahi Lovebird Agar Cepat Kawin


1. Sayur Kangkung


Kangkung di percaya oleh para penggemar burung lovebird merupakan sayuran yang sanggup meningkatkan birahi dengan cepat. Alasan yang lain kangkung juga sanggup menyetabilkan birahi burung lovebird sehingga burung yang sudah mempunyai birahi pas maka sayur kangkung sanggup di berikan. Namun, jikalau burung lovebird yang mempunyai birahi kurang maka sanggup memperlihatkan sayur kangkung setiap hari.

Kangkung itu ada dua jenis yakni kangkung darat dan kangkung air. Dari kedua jenis kangkung tersebut para penggemar lovebird lebih suka dengan jenis kangkung darat. Karena kangkung darat lebih bersih dibanding dengan kangkung air. Kangkung air biasanya banyak membawa binatang hewan kecil yang sanggup mengganggu pencernaan burung lovebird itu sendiri.

Untuk kandungan gizi yang terdapat pada sayur kangkung ialah sebagai berikut :


  • Energi = 29 kkal 
  • Protein = 3 gr
  • Lemak = 0,3 gr
  • Karbohidrat = 5,4 gr
  • Kalsium = 73 mg
  • Fosfor = 50 mg
  • Zat Besi = 3 mg
  • Vitamin A= 6300 IU
  • Vitamin B1 = 0,07 mg
  • Vitamin C = 32 mg

2. Jagung Muda


Burung lovebird jikalau di beri jagung muda akan begitu sangat menyukainya. Karena jagung muda banyak mengandung vitamin, mineral, karbohidrat serta protein yang baik untuk burung lovebird.

Jagung muda walau di berikan setiap hari tidak akan menciptakan burung lovebird gemuk atau mengalami obesitas. Karena jagung muda hanya mengandung karbohidrat sebesar 8 gram berbeda dengan jagung yang sudah bau tanah yakni mengandung mineral 22 gram.

Dan perlu di ingat jikalau burung lovebird sudah mempunyai birahi yang stabil maka hentikan pinjaman jagung muda. Karena akan menciptakan burung lovebird menjadi over birahi.

3. Asinan / Tulang Sotong


Untuk memenuhi kalsium di dalam badan burung lovebird maka sangat di anjurkan memperlihatkan tulang sotong sebagai hidangan utama di dalam sangkar ternak. Tulang sotong juga sanggup meningkatkan birahi burung lovebird alasannya ialah tulang sotong selain mengandung kalsium ternyata juga mengandung iodium, dan mineral.

Adapun manfaat tulang sotong untuk burung lovebird


  • Membuat Lovebird lebih kasar kawin
  • Menjadikan Lovebird gacor dan rajin berkicau
  • Memperkuat rahang burung
  • Mengasah paruh burung Lovebird
  • Memperkuat tulang burung
  • Mencegah bulu Lovebird rontok
  • Memperkuat pembentukan cangkang telur Lovebird
  • Memperlancar pencernaan Lovebird supaya tidak terkena diare

4. Telur Rebus


Telur rebus banyak mengandung protein yang cantik untuk meningkatkan birahi burung lovebird dengan cepat. Sebab telur rebus satu satunya sumber protein hewani yang sangat cantik untuk memulihkan stamina burung sesudah mabung.

5. Biji Bunga Matahari


Dalam pinjaman biji bunga matahari pada burung lovebird itu tidak sembarangan dalam sehari cukup berikan jumlah 10 - 25 biji saja. Itupun tergantung cepat naik tidaknya birahi burung lovebird. Ada burung lovebird yang di berikan 10 biji saja sudah naik birahinya ada juga yang diberi 25 biji gres birahi. Dalam pinjaman biji bunga matahari harus kita cermati berapa biji burung lovebird yang kita peliahara naik birahinya.

6. Buah Segar


Pemberian buah juga di anjurkan untuk burung lovebird. Sebab buah sanggup menciptakan burung sehat, jikalau burung sehat maka burung akan berproduksi dengan baik. Adapaun jenis buah yang baik untuk burung lovebird ialah buah apel, buah pir, buah jeruk, buah anggur, dan buah pepaya.

Dalam memperlihatkan buah setiap hari harus diganti supaya burung tetap sehat. Karena sisa buah yang tidak di ganti atau dibersihkan akan menjadikan timbulnya basil dan kuman yang sanggup menganggu kesehatan burung lovebird.

Demikian Pakan Untuk Meningkatkan Birahi Lovebird Agar Cepat Kawin yang sanggup aku sampaikan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda dalam beternak burung lovebird. Anda juga sanggup memperlihatkan jenis pakan diatas sesudah burung kawin, hal itu akan segera menciptakan burung love bird bertelur.


Pencarian Terkait :

lovebird muda biar cepat kawin
masakan lovebird biar cepat birahi
cara meningkatkan birahi lovebird supaya cepat kawin
meningkatkan birahi lovebird jantan
pakan lovebird supaya cepat birahi
penambah birahi lovebird
cara meningkatkan birahi lovebird
cara menciptakan lovebird birahi
burung lb

Belum ada Komentar untuk "✔ Pakan Untuk Meningkatkan Birahi Lovebird Semoga Cepat Kawin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel