✔ Registrasi Kegiatan Pendidikan Profesi Guru (Ppg) Melalui Jalur Dapat Bangun Diatas Kaki Sendiri Tahun 2019


Baru di tahun 2019 ini Kemristek Dikti dan LPTK menyelenggarakan Pendidikan Profesi Guru yang dapat diikuti oleh mereka yang belum menjabat atau belum bekerja sebagai guru. Sebelumnya telah ada PPG SM3T, PPG Sekolah Menengah kejuruan Kolaboratif, dan Beasiswa PPG namun ketiga jadwal tersebut kini sudah dihentikan.

Tentu ini merupakan kesempatan terbaik bagi yang gres lulus S1 Kependidikan atau bapak/ ibu guru yang telah bekerja sebagai guru namun tidak sabar menunggu giliran kapan ikut PPG sebaiknya eksklusif daftar. Pembukaan registrasi PPG Prajabatan tahun 2019 ini dimulai pada tanggal 1 - 11 November di laman resmi Dikti yang beralamatkan di laman http://pendaftaran.ppg.ristekdikti.go.id.

Berdasarkan surat edaran resmi yang dikeluarkan Ristekdikti dengan nomor B/907/B2.2/PB.05/2019 wacana Penetapan Penyelenggaraan PPG ada 63 Perguruan Tinggi Negeri/ Swasta yang siap menyelenggarakan PPG.

Daftar Perguruan Tinggi apa saja yang membuka PPG Prajabatan biaya berdikari dapat Anda lihat pada lampiran Penetapan Penyelenggaraan PPG tahun 2019. Yang niscaya kuota PPG Prajabatan ini sangat terbatas untuk masing-masing bidang studi, untuk itu buruan daftar semoga mendapat dingklik PPG.

Pendidikan Profesi Guru ditempuh selama 1 tahun penuh dimana I semester untuk workshop dan pendalaman bahan dan semester II praktik dilapangan. Diakhir PPG ada Ujian Tulis Nasional (UTN) dan menyusun laporan PTK.

Mereka yang telah dinyatakan lolos maka berhak mendapat akta pendidik dan gelar profesi guru (.gr), berbeda dengan PLPG dan PPG dalam jabatan yang cuma ditempuh 3 bulan.


Persyaratan Umum Daftar PPG Prajabatan
  1. Lulusan S1/D4 dari perguruan tinggi tinggi dengan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) minimal B dan dari jadwal studi terakreditasi minimal B
  2. Berusia setinggi-tingginya 30 tahun dihitung hingga dengan tanggal 31 Desember tahun pendaftaran
  3. Program studi S1/D4 linier dengan bidang studi pada jadwal PPG
  4. Terdaftar pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI).
Seleksi  PPG Prajabatan, Meliputi
  1. Seleksi Administratif
  2. Seleksi Akademik
  3. Seleksi Bakat Minat Kepribadian dan Panggilan Jiwa.






Belum ada Komentar untuk "✔ Registrasi Kegiatan Pendidikan Profesi Guru (Ppg) Melalui Jalur Dapat Bangun Diatas Kaki Sendiri Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel