✔ Cara Menentukan Bibit Kelinci Yang Baik Dan Unggul Untuk Di Budidaya

Bibit Kelinci -- Sebelum kita memulai beternak kelinci alangkah baiknya kita pelajari terlebih dahulu cara menentukan bibit kelinci yang baik. Hewan kelinci yang akan kita ternak merupakan kelinci pilihan yang lebih unggul dari kelinci yang lain. Dengan pemilihan bibit yang baik dibutuhkan dalam beternak nanti tidak akan ada kendala-kendala.

Bagaimana cara menentukan bibit dan calon induk yang baik ?

Di dalam pemilihan bibit kita harus hati-hati semoga tidak salah menentukan bibit dan nantinya tidak akan mengakibatkan kerugian atau gagal dalam beternak kelinci. Pemilihan bibit kelinci yang baik haruslah teliti dan jeli semoga tidak menyesal di lalu hari. Kelinci yang akan kita jadikan peliharaan atau di budidaya haruslah mempunyai kriteria sebagai berikut :

Cara Memilih Bibit Kelinci Yang Baik Dan Unggul Untuk Budidaya

 Sebelum kita memulai beternak kelinci alangkah baiknya kita pelajari terlebih dahulu cara ✔ Cara Memilih Bibit Kelinci Yang Baik Dan Unggul Untuk Di Budidaya

1. Kelinci yang kita pilih dari bibit yang unggul

2. Kelinci yang kita pilih sebagai calon indukan haruslah yang sehat secara fisik dan tidak cacat

3. Kelinci yang akan dijadikan indukan dari jenis kelinci yang mempunyai banyak anak

4. Kelinci calon indukan harus mempunyai bobot yang berat kalau di timbang

5. Daun telinganya bangun tegak tidak turun kebawah tergantung jenis kelincinya alasannya yaitu ada jenis kelinci yang telinganya turun kebawah

6. Kelinci calon induk mempunyai bulu yang higienis serta lembut

7. Memiliki mata yang bening atau terang

8. Kelinci yang akan kita jadikan induk mempunyai gerakan lincah, hal ini menerangkan bahwa kelinci tersebut sehat

9. kelincci yang kita pilih, hidungnya dalam keadaan kering tidak berlendir atau tidak terkena scabies

10. Memiliki bentuk dada yang lebar dan bulat

11. Kaki belakang merapat pada belahan tubuh belakang

12. mempunyai tulang pinggang yang lebar

Dari 12 kriteria diatas dalam memlih bibit kelinci, gotong royong masih banyak lagi kriteria yang digunakan dalam menentukan bibit kelinci yang baik. Pemilihan bibit yang baik sanggup dipilih tergantung dari selera masing-masing orang yang ingin memelihara kelinci yang menyangkut kepuasan hati sehingga sanggup terpenuhi keinginannya dan kepuasannya. Namun dari kriteria diatas semoga dijadikan tumpuan dalam pemilihan bibit yang baik serta unggul.

Dalam pemilihan bibit yang asal-asalan dan tidak memperhatikan dari kriteria diatas yang sudah diuraikan, kemingkinan besar akan mengakibatkan ketidakpuasan serta ketidaksuksesan dalam beternak kelinci yang diharapkan.

Kemampuan seseorang dalam menentukan bibit yang baik tentu mempunyai kriteria sendiri-sendiri yang berbeda dengan yang lain. Hal ini dipengaruhi dari tingkat pengetahuan dan pengalaman dalam menentukan bibit yang baik. Apalagi bagi pemula atau masih awan di dunia perkelincian akan mengalami kesulitan dalam menentukan bibit yang baik untuk di budidayakan.

Demikian gosip tentang Cara Memilih Bibit Kelinci Yang Baik Dan Unggul Untuk Budidaya yang dpat aku sampaikan. Semoga gosip ini bermanfaat serta menambah wawasan kita dalam beternak kelinci untuk menentukan indukan yang baik serta dari indukan yang mempunyai banyak anak.

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Menentukan Bibit Kelinci Yang Baik Dan Unggul Untuk Di Budidaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel