✔ Cara Memilih Jenis Kelamin Kelinci Jantan Dan Betina

Jenis Kelamin Kelinci -- Sebelum kita membudidayakan kelinci seharusnya kita sudah sanggup menentukan jenis kelamin kelinci itu jantan ataupun betina. Dalam menentukan jenis kelamin kelinci hal ini akan mensugesti produktivitas dari hasil beternak kelinci.


Dari sekian banyak peternak kelinci tidak semua peternak sanggup menentukan jenis kelamin kelinci baik itu jantan maupun betina. Apalagi jikalau kelinci tersebut masih kecil sulit untuk menentukan jenis kelaminnya lantaran kelinci jikalau masih kecil body dan ciri lainnya masih relatif sama.

Beda halnya jikalau kelinci sudah sampaumur cuma dilihat saja sudah tau itu kelinci jantan atau kelinci betina. Kelinci jantan sampaumur akan nampak alat kelaminnya dan itu sanggup dilihat dengan kedua mata. Gerakan-gerakan kelinci sampaumur juga berbeda baik jantan maupun betina.

Di dalam beternak kelinci bagi peternak menharapkan hasil yang memuaskan dan hasil yang sesuai harapan. Namun, terkadang dalam beternak kelinci tidak mendapat hasil yang memuaskan. Dengn kata lain kelinci yang diternak selama ini dalam produktivitas kurang baik atau hanya menghasilkan anakan yang sedikit.

Beternak kelinci sudah sekian usang akan tetapi tidak sanggup berkembang biak hal ini kemungkinan kita salah dalam menentukan jenis kelaminnya. Kita salah dalam menentukan bibit sehingga tidak sanggup berproduksi. Dalam hal ini sanggup disebabkan oleh 2 hal yakni kita pelihara kelinci jantan semua atau kelinci betina semua. Untuk itu kita perlu memperhatikan dalam menetukan jenis kelamin kelinci jikalau ingin membudidayakannnya.

Pemilihan jenis kelamin kelinci yang sempurna akan memperlancar kelinci tersebut dalam berkembang biak. Dalam beternak kelinci kita akan menentukan beberapa pasang kelinci untuk dipelihara. Dalam memasangkan kelinci jangan dicampur jadi satu namun dipisah beda kandang.

Cara Menentukan Jenis Kelamin Kelinci jantan dan kelinci betina iuti langkah-langkah berikut ini :

1. Pegang pada leher kelinci dan tubuhnya

2. Kemudian baringkan kelinci secara pelan-pelan supaya tidak berontak

3. Bukalah dan tekan pada kemaluan kelinci tersebut

4. Jika kelinci itu jantan maka ketika ditekan akan memanjang sedangkan jikalau kelinci itu betina maka bentuknya pendek

Dari empat langkah di atas yaitu syarat mutlak dalam menetukan jenis kelamin kelinci jantan dan betina. Langkah-langkah diatas sanggup diterapkan dalam menentukan kelinci yang masih kecil atau anakan. Jika pada ketika ditekan alat kelaminnya berbentuk bundar dan agak lonjong maka sudah dipastikan berjenis kelamin jantan. Namun, jikalau terlihat lubang atau kelihatan celah sudah dipastikan kelinci itu berjenis kelamin betina.

Setealh kita menentukan jenis kelamin kelinci itu jantan atau betina langkah selanjutnya yaitu menentukan indukan dan pejantan yang baik. Jika indukan yang kita pilih baik semua hal ini akan menciptakan produktivitasnya meningkat dan akan menghasilkan lebih banyak anakan.

Demikian gosip tentang Cara Menentukan Jenis Kelamin Kelinci Jantan dan Betina. Semoga gosip ini bermanfaat bagi yang ingin memelihara atau membudidayakan kelinci.


Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Memilih Jenis Kelamin Kelinci Jantan Dan Betina"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel