✔ Pidato Penuh Motivasi Pak Nadiem Untuk Generasi Milenial

Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91, Mendikbud Nadiem Makarim, untuk pertama kalinya menjadi Pembina upacara. Ada beberapa pidato yang penuh motifasi ditujukan untuk generasi milenial.

 untuk pertama kalinya menjadi Pembina upacara ✔ Pidato Penuh Motivasi Pak Nadiem Untuk Generasi Milenial

Dalam sambutanya dia menyampaikan “Izinkan saya berbicara eksklusif kepada generasi muda negara ini,” (penuh semangat). Beliau memberikan bahwa kehadiranya menjadi salah satu mentri dikabinet kini membuka gerbang kesempatan untuk generasi berikutnya. 

Dalam kesempatan itupun dia menyampaikan bahwa dia mewakili generasi milenial dibawahnya. Tak dipungkiri bahwa dia merupakan mentri termuda dikabinet Indonesia Maju 2019-2024 di bawah pimpinan Presiden Joko widodo dan wakil presiden Ma'ruf Amin.

“Kawan-kawan pemuda, gerbang kita telah terbuka,” ungkapnya dengan optimis.

Ia mengakui, ada pihak-pihak yang mempertanyakan kemampuannya dengan tanggung jawab besar memimpin Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, termasuk dalam memenuhi ekspektasi masyarakat yang begitu tinggi.

“Waktulah yang akan menjawab. Tapi pada ketika saya diberikan kesempatan dari Pak Presiden untuk membantu generasi berikutnya, saya tidak berpikir dua kali. Saya melangkah ke depan, apapun risikonya,” tegas Mendikbud dalam pidatonya di hadapan pejabat dan pegawai Kemendikbud.

Menurutnya, ketika ini generasi muda Indonesia hidup dalam dunia yang bising alasannya yaitu banyak bisikan, godaan, dan pendapat. Di dalam kegaduhan tersebut sering sekali bunyi hati generasi muda terabaikan. Ia yakin perjaka Indonesia sadar di hatinya masing-masing, ke mana tujuan mereka ingin melangkah. Namun, kebisingan-kebisingan tersebut menciptakan generasi muda mewaspadai dirinya masing-masing, takut dipermalukan, takut dimusuhi, atau takut gagal. Ia pun memperlihatkan motivasi kepada para pemuda.

“Kawan-kawan pemuda, satu-satunya kegagalan yaitu bila kita hanya membisu di tempat. Dan satu-satunya kesuksesan yaitu bila kita terus melangkah ke depan. Kita mungkin tersandung-sandung, kita mungkin jatuh, tapi kita tidak akan datang di tujuan hati kita bila kita tidak melangkah bersama,” seru Mendikbud dalam pidatonya.

Ia juga mengimbau generasi muda semoga tidak hanya menunggu dunia berubah, alasannya yaitu dunia ada di tangan pemuda. “Asal kita berani melangkah, kita tak akan pernah kalah,” tuturnya.

Sumber : https://www.kemdikbud.go.id

Belum ada Komentar untuk "✔ Pidato Penuh Motivasi Pak Nadiem Untuk Generasi Milenial"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel