✔ Menpanrb Buka Bunyi Soal Asn Kerja Di Rumah Dan Single Salary


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin menilai banyak masyarakat salah memahami inspirasi aparatur sipir negara (ASN) kerja dari rumah.

"Bukan, maksudnya merumahkan ASN terus bekerja dari rumah dan tidak ada yang masuk kantor. Bukan begitu maksudnya, itu tidak betul," ungkap Syafruddin

"Di masa teknologi, di mana pun kita sanggup bekerja. Bisa di mobil, apalagi di Jakarta yang macet. Kita buka laptop sambil mengerjakan pekerjaan dan sanggup juga online dengan kantor," tambah Syafruddin.

Lebih jauh Syafruddin menyampaikan inspirasi bekerja dari rumah tersebut muncul alasannya ialah banyak ASN memiliki beban kerja tinggi yang tak mungkin diselesaikan di kantor. Pasalnya jam kerja di kantor terbatas.

"Seperti saya, menyerupai para menteri. Menteri kini apalagi Ibu Menteri Keuangan (Sri Mulyani) itu pekerjaannya satu meter sehari yang harus dikoreksi dan baca. Kalau dikerjakan semua, sanggup hingga jam satu malam," ungkapnya.

Selain bekerja di rumah, ada usulan single salary untuk pegawai negeri sipil. Single salary atau penggajian tunggal ialah penetapan besaran honor tidak didasarkan pangkat dan golongan tapi evaluasi kinerja.

Menurut Syaffrudin, ASN dan pegawanegeri negara lainnya mendapat salary bermacam-macam. Ada honor pokok, sumbangan jabatan, dan sumbangan kinerja. Namun sesudah pensiun, hanya honor pokok yang dihitung.

"Sekarang negara memperhatikan, semua pegawanegeri ini semoga nanti di masa bau tanah atau masa pensiun sanggup hidup layak dan memadai. Makara diatur sedemikian rupa pendapatan-pendapatan itu yang dinamakan single salary," tambah Syafruddin.
Lihat Videonya:

Sumber : https://www.beritasatu.com

Belum ada Komentar untuk "✔ Menpanrb Buka Bunyi Soal Asn Kerja Di Rumah Dan Single Salary"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel