✔ Benarkah Mata Pelajaran Agama Akan Dihapus? Ini Tanggapan Bapak Mendikbud

Belakangan ini telah beredar isu perihal pembatalan Mata Pelajaran Agama di sekolah oleh Menteri Pendidikan dan kebudayaan, Muadjir Effendy. Hal ini tentu pribadi ditanggapi oleh Pak Menteri. Dilansir dari website resmi Kemdikbud (https://www.kemdikbud.go.id), bapak Muhadjir Effendy mengklarifikasi isu yang beredar perihal pembatalan mata pelajaran agama jawaban pemberlakuan delapan jam hari sekolah. Ia memberikan bahwa, mata pelajaran agama akan tetap ada, bahkan sanggup menjadi lebih besar lengan berkuasa kalau ada kolaborasi antara sekolah dengan madrasah diniyah.

 Belakangan ini telah beredar isu perihal pembatalan Mata Pelajaran Agama di sekolah o ✔ Benarkah Mata Pelajaran Agama Akan Dihapus? Ini Jawaban Bapak Mendikbud
Bapak Muhadjir Effendy (Mendikbud RI)
(Sumber: www.tribunnews.com)
"Jadi bukan menghapus pelajaran agama. Justru sanggup digunakan untuk jadi penguat (pelajaran agama). Makara tidak ada pengulangan (antara yang diajarkan dalam pelajaran agama di sekolah dengan yang diajarkan di madrasah diniyah)," kata Pak Menteri.

Dalam kesempatan lain, Pak Menteri juga telah menciptakan video klarafikasi terkait isu ini. Dalam videonya, pak Menteri memberikan bahwa, sama sekali tidak ada rencana pengapusan Mata Pelajaran Agama di Sekolah. Untuk itu, dia menghimbau semoga tidak ada lagi yang menyebarluaskan isu ini, semoga tidak menjadikan keresahan di masyarakat. 

Untuk lebih jelasnya, sanggup menonton video penjelasan berikut.



Demikian yang sanggup kami informasikan, semoga sanggup menjawab keresahan sobat terdapat isu pembatalan pelajaran agama di sekolah.

Salam edukasi.

Sumber:
https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2017/06/mendikbud-bantah-akan-hapus-pelajaran-agama

Belum ada Komentar untuk "✔ Benarkah Mata Pelajaran Agama Akan Dihapus? Ini Tanggapan Bapak Mendikbud"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel