✔ Faceapp Viral, Tapi Amankah Aplikasinya?


Beredar info bahayanya FaceApp yang tengah viral, organisasi FBI hingga selidiki aplikasi tersebut!

Sebuah isu terkini gres ramai dipakai oleh para pengguna media sosial. Trend tersebut yaitu Face App Challenge alias Trend Age Challenge. Pengguna media umum berlomba-lomba mengatakan wajah mereka saat sudah tua. Wajah renta tersebut terlihat sangat otentik dan menyerupai dengan wajah asli.

Beberapa selebriti ikut meramaikan tren foto ini di media umum mereka. Tren ini sanggup dibentuk dengan sebuah aplikasi berjulukan FaceApp.

FaceApp ini yaitu aplikasi yang gratis dan sanggup di-download pengguna iOS dan Android. Diketahui, FaceApp yaitu aplikasi yang dibentuk oleh perusahaan dari Rusia yaitu Wireless Lab.

Dikutip dari TechCrunch (19/7/2019), FaceApp menerima kritikan tajam mengenai privasi para penggunanya. Muncul dugaan kalau identitas pengguna dikirim ke Rusia. Namun, CEO FaceApp, Yaroslav Goncharov mengumumkan kalau data para pengguna tidak dikirim ke Rusia melainkan ke server menyerupai Google Cloud, dan Amazon Web. Kini, info tersebut akan diselidiki oleh organisasi Amerika Serikat, FBI.

Dikutip dari Buzzfeed (19/7/2019), Senator Amerika, Chuck Schumer memerintahkan FBI untuk menginvestigasi.

FaceApp diselidiki FBI (Instagram @buzzfeed)

Pemerintah Amerika Serikat was-was mengenai data para masyarakatnya yang ditakutkan sanggup diakses pemerintah Rusia. Tak hanya FBI, Komisi Perdagangan AS (FTC) juga turut menyidik aplikasi tersebut.

Masih berani menggunakan aplikasi FaceApp?
Sumber :https://style.tribunnews.com

Belum ada Komentar untuk "✔ Faceapp Viral, Tapi Amankah Aplikasinya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel