✔ Ini Tips Dan Trik Whatsapp Yang Belum Banyak Dicoba


Aplikasi pesan instan WhatsApp saat ini favorit bagi pengguna smartphone di dunia. WhatsApp telah digunakan lebih dari 450 juta pengguna. Aplikasi ini begitu gampang dan mempunyai bermacam-macam fitur untuk mendukung acara pengguna. 

Tapi, tampaknya kebanyakan pengguna hanya tahu fitur-fitur dasarnya saja, padahal ada banyak fitur yang tersembunyi lho. Dilansir dari situs Mirror, Senin 25 November 2019, platform milik Facebook ini ternyata mempunyai beberapa trik dan tips yang belum banyak digunakan. Berikut ulasannya. 

Rekam catatan bunyi bebas genggam
Kalau yang kita tahu untuk mengirim pesan suara, pengguna WhatsApp harus menekan tombol mikrofon secara terus menerus. Tapi gotong royong kalau kita geser ikon mikrofon ke atas, maka acara merekam bunyi akan berjalan otomatis tanpa perlu kau menekan ikon tersebut terus menerus. Untuk mengirimkan rekaman, kau hanya perlu klik tombol kirim saja. Kalau ingin membatalkan rekaman, cukup buang saja. Praktis kan?

Menandai pesan utama
"Pesan bintang sanggup bermanfaat bagi pengguna yang ingin menandai pesan penting, yang sanggup dengan gampang dilihat kembali," kata WhatsApp. 

Untuk memakai fitur pesan berbintang itu, tekan dialog yang ingin disimpan selama beberapa detik, kemudian ketuk ikon bintang. Sementara untuk menemukan pesan berbintang, pengguna iPhone sanggup menemukannya di Pengaturan kemudian pilih Pesan Berbintang.

Sementara untuk pengguna Android sanggup menemukannya ketika mereka menentukan sajian Opsi Lainnya dan ketuk Pesan Berbintang.

Buat status sesuai keadaan
Status ialah cara gampang pengguna memberi tahu semua kontaknya secara bersamaan. Pengguna sanggup mengatur 'Tentang' sesuai opsi yang sudah ada, atau malah menciptakan sendiri perihal acara yang diinginkan.

Untuk melakukannya buka sajian Pengaturan, ketuk namamu, kemudian Info kemudian pilih opsi yang sudah ada. Tapi kalau ingin disesuaikan, klik Edit, pilih opsi yang ingin diubah dan kini pilihan itu sanggup kau gunakan sebagai status. 

Tetap online tanpa ponsel
Terkadang ada keadaan kau sulit untuk sanggup menggenggam smartphone. Tapi gotong royong kalau kau mengaktifkan WhatsApp versi desktop atau Web WhatsApp, maka kau sanggup tetap memakai WhatsApp tanpa perlu smartphone.

Stiker
Meskipun sudah ada emotikon, tapi dialog sanggup divariasikan juga dengan stiker. Cara menggunakannya ialah dengan mengetuk ikon emotikon di sebelah kanan keyboard, kemudian pergi ke bab bawah, klik ikon persegi dengan bab yang terlipat. Di sana pengguna sanggup menemukan stiker yang menarik.

Baca pesan mode siluman
Mode yang sudah lawas digunakan ialah mode mematikan centang biru. Tapi sayangnya pendekatan ini tidak sanggup dilakukan semua orang. Trik lainnya ialah dengan melihat di layar notifikasi dan kau sanggup baca pesan dengan cara tersembunyi.

Menyematkan teman atau grup penting
Sering kali kita membuang-buang waktu untuk mencari dialog teman atau grup yang penting. Tapi gotong royong ada cara yang sanggup digunakan untuk selalu menempatkan mereka di bab atas obrolan.

Di iPhone, cara penggunaannya ialah dengan geser dialog ke kanan kemudian ketuk Pin. Sementara di Android, ketuk dan tahan dialog kemudian pilih Pin.

Mengendalikan grup
Mungkin ada di antara kau yang merasa risih kalau ada anggota grup yang mengganti nama atau foto grup secara asal. Masalah itu sanggup diatasi dengan mengubah peraturan grup.

"Kamu sanggup mengubah pengaturan grup, hanya admin yang diizinkan mengubah isu grup. Untuk melakukannya, klik nama grup kemudian pergi ke Pengaturan Grup kemudian pilih Edit Info Grup," ujarnya.

Sumber : https://m.viva.co.id

Belum ada Komentar untuk "✔ Ini Tips Dan Trik Whatsapp Yang Belum Banyak Dicoba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel