✔ Tips Hindari Modus Pembobolan Rekening Bank Dari Nomor Hp Yang Di-Hack


Pembobolan rekening bank milik wartawan senior Ilham Bintang yang bermula dari pembajakan nomor ponsel menciptakan publik waspada. Jangan hingga Anda juga jadi korban. 

Untuk diketahui, modus ini dilakukan dengan cara pelaku mengaku sebagai Ilham Bintang dan meminta penggantian kartu SIM ke gerai operatornya langsung. Ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan untuk menghindari modus tersebut, menyerupai tips yang disampaikan hebat keamanan cyber Alfons Tanujaya, ketika dihubungi detikINET, Minggu (19/1/2020). 

Cara menghindari Pembobolan Rekening Bank lewat Nomor Hp
1.Pastikan memakai nomor HP yang permanen untuk One Time Password (OTP). Tidak disarankan memakai nomor prabayar lantaran rentan didaur ulang atau diambil alih.

2.Jika mendadak kartu tidak berfungsi, harap segera lakukan tindakan menghubungi operator untuk menanyakan sebabnya, dan lakukan tindakan cepat menyerupai memblokir semua rekening penting, menghubungi bank dan lain-lain.

3.Tidak disarankan menyimpan nomor kartu kredit di aplikasi e-commerce lantaran kalau kredensial berhasil dicuri dan nomor HP berhasil diambil alih, kartu yang terdaftar tinggal digunakan transaksi dan persetujuan dilakukan dari nomor HP yang dibajak tadi.

4.Pastikan perangkat tidak mengandung malware. Install antivirus dan update patch software perangkat secara teratur.

Sumber : https://inet.detik.com

Belum ada Komentar untuk "✔ Tips Hindari Modus Pembobolan Rekening Bank Dari Nomor Hp Yang Di-Hack"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel