✔ Pola Soal Tes Skb Pppk 2019 | Soal-Soal Ujian Tes Pppk (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja) 2019

Kumpulan Contoh Soal Tes SKB PPPK 2019 | Soal-soal Ujian Tes PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) 2019

Pada tahun 2019 pemerintah mempunyai rencana akan merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari eks honorer K2 yang tidak lulus SKD tahun 2013 lalu. Perekrutan yang rencana akan di buka pada bulan Februari 2019 tepatnya tanggal 8.


Baca juga : Pendaftaran PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Telah Di Buka

Untuk menjadi seorang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja harus melalui tahapan-tahapan yang dilalui. Diantaranya harus lulus tes seleksi penerimaan P3K, sesudah lulus tes seseorang sanggup diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Gaji dari PPPK setara dengan honor PNS hanya saja yang membedakan P3K tidak mendapat honor pensiunan sedangkan PNS mendapatkan. Itu berdasarkan info yang terdengar dan santer dibicarakan di kalangan honorer K2.

Menurut pasal 19 PP Nomor 49 Tahun 2018 bahwa pengadaan seleksi PPPK terdiri dari 2 tahap yaitu Seleksi Administrasi dan seleksi kompetensi. Yang di maksud Seleksi Administrasi yakni proses untuk mencocokkan persyaratan manajemen dan kualifikasi dari dokumen pelamar. Sedangkan seleksi kompetensi yakni evaluasi kesesuaian kompetensi manajerial, kompetensi teknis, dan kompetensi sosial yang dimiliki oleh pelamar sesuai dengan jabatan yang dilamar.

Untuk soal pada jabatan guru jikalau dilihat dari uraian diatas akan sama dengan soal UKG dan seolah-olah soal SKB CPNS 2018 lalu. Jika bapak dan ibu guru yang sudah pernah mengikuti tes UKG, SKB mungkin tidak akan absurd lagi dengan soal-soal tersebut. Dan perlu diingat bahwa seleksi PPPK tidak ada passing grade yang ada hanya peringkat. Makara peringkat yang diperlukan pada jabatan tertentu akan lulus dan akan mendapat SK P3K.

Berikut kumpulan Contoh Soal Tes SKB PPPK 2019 | Soal-soal Ujian Tes PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) 2019 yang sanggup bapak ibu pelajari sendiri. Klik saja linknya nanti ikuti saja perintah selanjutnya

Soal Materi Kompetensi Antonin KLIK

Soal Materi Logika Angka KLIK

Kumpulan bahan dan soal Tata Negara, falsafah, ideologi, sejarah, Undang-Undang Dasar 1945, dan Pengetahuan umum KLIK

Undang-undang Dasar 1945 dan Amandemen dan kuncinya KLIK

Belum ada Komentar untuk "✔ Pola Soal Tes Skb Pppk 2019 | Soal-Soal Ujian Tes Pppk (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja) 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel