✔ Rasa Takut Ialah Musuh Besar Dari Kreatifitas

 rasatakut yaitu musuh besar dari kreatifitas ✔ Rasa takut yaitu musuh besar dari kreatifitas
Gurune.net- Coba kita amati anak - anak atau siswa-siswa kita . Apa yang mereka lakukan ? Kadang mereka ingin menjadi seorang superman, hanya dengan sehelai sarung mereka pribadi sanggup berubah. Untuk menjadi seorang Ninja mereka pribadi sanggup merubah dirinya dan jadilah ninja ala mereka. Disaat mereka mengenakan sarung ninjanya seolah - olah mereka benar - benar sedang menjadi ninja yang sanggup kesana kemari dengan loncatan lincahnya. Itulah gagasan seorang anak - anak kit, dan sangat gampang mereka merealisasikanya. alasannya yaitu mereka percaya menjadi apa yang diinginkanya. 




Pada dikala itulah posisi anak sedang di tingkat paling tinggi KREATIFITASNYA, posisi itulah yang membawa kepercaan dirinya naik drastis dilevel lebih dari 100 persen hehe..
semua itu dialami oleh belum dewasa begitupula disaat kita masih berada dilevel umur anak tersebut akan tidak jauh berbeda

Akan lain dongeng jikalau sudah beranjak dewasa. Kondisi dan situasinya akan berbeda. Kita didik untuk mengikuti aturan.Tidak boleh melaksanakan sebuah kesalahan. JIka salah menerima predikat buruk dan sebagainya. Jika benar menerima predikat bagus.

Bertahun - tahun kita semua diajarkan untuk sanggup menjawab dengan benar sesuai pertanyaan yang sudah dibuat.

Mudah kita temukan anak muda kita meluangkan waktunya untuk kursus bimbel, untuk sanggup menjawab dengan benar ketika Ujian Nasional.

Konsep mencar ilmu untuk sanggup menjawab benar layaknya robot secara tidak pribadi dipupuk rasa ketakutan.

Takut salah, tidak naik, takur menerima nilai jelek, takut dimarahi ibu, guru dan rasa takut lainya

JIka kita lihat teladan kerja ibarat itu, masa produktif kita sebagian besar dihabiskan untuk terus merasa takut dan salah. Kreativitas pun lambat laun akan memusuhi kita.

Rasa takut yaitu musuh besar dari kreatifitas, padahal kreatifitas sanggup digali dari awal sesuai tahpanya.

Sepertinya mereka berada di dunia yang tidak tepat. Langkah yang sanggup dilakukan hanya ada dua. Tetap bertahan didunia yang tidak kita senangi, atau didunia yang kita cintai dengan cara mencari atau mengubahnya.

Superman akan hilang kekuatanya jikalau berada di planet crypton akan tetapi tetap menjadi jagoan jikalau berada di planet Bumi. Harry Potter merasa tersiksa tinggal di rumah bibinya yang kejam, tetapi ketika bertemu sobat - temanya yang mempunyai minat yang sama di sekolah sihir sanggup mengasah bakatnya bahkan sanggup mengalahkan musuh nomer wahidnya yaitu Voldemart.

Bagaimana dengan kalian? Sudahkah berada di dunia sempurna ?

Baca juga : 

APAKAH TAHAP AWAL DALAM BERKARYA DAN MENJADI KREATIF?


Dikutip dari buku kreatif hingga mati dan digubah sesuai bahasa

Belum ada Komentar untuk "✔ Rasa Takut Ialah Musuh Besar Dari Kreatifitas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel