✔ Dosis Air Ketika Memasak Nasi Di Magic Com Yang Pas

Nasi merupakan makanan pokok orang Indonesia. Sebelum jadi nasi ada tahapan-tahapan yang dilalui. Mulai menanam hingga jadi beras.



Awal sebelum jadi beras petani lebih dahulu harus menebar benih disawah. Disaat sudah menebar benih petani mulai mengolah tanah semoga menjadi gembur. Setelah benih sudah beranjak umur 25-30 hari benih siap untuk ditanam disawah.

Setelah 3 bulan padi sudah siap untuk dipanen sehabis melalui tahap-tahap menyerupai pupuk dan lain sebagainya. Jika sudah jadi beras itu sudah siap untuk dijadikan nasi untuk makanan pokok kita.

Namun sebelum memasak jadi nasi ada cara yang pas semoga nasi tidak menyerupai bubur atau keras. Maka dari itu aku akan menunjukkan tutorial Takaran Air Saat Memasak Nasi Di Magic Com Yang Pas.

Ya, masak nasi ternyata ada triknya juga semoga nasi yang kita masak pas matangnya tidak menyerupai bubur dan keras. Yang harus diperhatikan pertama kali ialah dosis airnya harus pas. Untuk itu perhatikan yang akan aku ulas dibawah berdasarkan pengalaman aku selama ini.

Sebelum di masak beras dicuci dulu hingga bersih. Bersih disini dalam artian air yang untuk bilasannya hingga bening dan tidak berwarna putih. Agar nasi yang dihasilkan tidak akan cepat basi.

Namun disaat akan dimasak menjadi nasi beras tersebut harus diberi air. Ukuran air kita dapat gunakan jari telunjuk kita. Caranya bagaimana ;

Beras yang sudah dicuci higienis tadi kemudian diberi air dengan ukuran dari atas beras kira-kira seukuran ruas pertama jari telunjuk kita. Masukkan saja jari telunjuk kita dan kita lihat apa sudah pas di ruas pertama jari telunjuk kita. Jika sudah pas tinggal kita masukkan ke magic com dan tunggu hingga matang apakah pas atau tidak.

Demikian cara yang dapat aku sampaikan yakni Takaran Air Saat Memasak Nasi Di Magic Com Yang Pas. Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini.

Belum ada Komentar untuk "✔ Dosis Air Ketika Memasak Nasi Di Magic Com Yang Pas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel