✔ Cara Merekam Layar Monitor Komputer Dengan Aplikasi Camtasia Studio

Bingung, mau merekam aktifitas kita pada komputer atau mau bikin video tutorial?

Tidak usah galau lagi untuk merekam layar komputer atau laptop anda dengan memakai salah satu aplikasi gratis alias tidak berbayar.



Baru - gres ini banyak orang menciptakan video tutorial dan di upload di youtube. Namun kita galau memakai aplikasi apa untuk merekam tersebut. Aplikasi untuk merekam layar komputer memang banyak ada yang gratsi dan aa pula yang berbayar. Disini aku akan menulis Cara Merekam Layar Monitor Komputer Dengan Aplikasi Camtasia Studio.

Camtasia Studio merupakan sebuah aplikasi yang sangat ringan untuk komputer kita. Memang aplikasi ini di tujukan untuk windows 7 kebawah alasannya yaitu notabenenya windows tersebut kalau di isi bebagai aplikasi menjadi berat.

Aplikasi Camtasia Studio selain untuk merekam layar, aplikasi ini juga sanggup buat mengedit video buatan kita. Di dalam aplikasi ini dilengkapi beberapa fitur yang sangat gampang untuk di gunakan untuk mengedit video. Untuk para pemula atau yang belum andal dalam mengedit video aplikasi ini aku rekomendasikan untuk anda.

Untuk yang pertama kali memakai aplikasi ini mungkin akan merasa galau namun kalau sudah beberapa kali menggunkan akan menjadi mudah. Aplikasi ini di rancang supaya gampang pemakaiannya.

Nah, pribadi saja kita menuju ke pembahasan Cara Merekam Layar Monitor Komputer Dengan Aplikasi Camtasia Studio

1. Download Aplikasi Camtasia Studio

Jika kalian sudah punya pada komputer atau laptop tidak usah lagi untuk download. Namun kalau belum punya silahkan download terlebih dahulu ( brwsing saja).

2. Buka Aplikasi Camtasia Studio

Setelah kalian download lalu silahkan di buka aplikasinya dan tampilan pertama ibarat ini :

3. Pilih Record The Screen

Tombol Record The Screen kalian klik yang berada pada bawah hidangan yang umumnya berwarna merah. Atau kalian sanggup menggunkan tombol salah satu hidangan yang ada pada camtasia studio yakni Tool. Tool kalian klik nati ada beberapa sub hidangan kalian pilih Record The Screen. Atau kalian sanggup menggunkan dengan keyboard anda dengan menekan tombol Ctrl+R

4. Tampilan Record The Screen

Setelah Record The Screen di klik nanti tampilannya akan berubah ibarat pada gambar berikut :

Keteangan Gambar :

* Full screen artinya merekam semua layar monitor komputer atau laptop anda.
* Custom artinya ingin merekam layar monitor sesuai harapan kita
* Dimension artinya mau di buat dimensi berapa sesuai yang kita mau
* Webcam artinya kalau ada webcamnya sanggup anda gunakanuntuk menampilkan wajah kalian pada video
* Audio artinya kalian sanggup mengaktifkan audio untuk merekam bunyi yang anda keluarkan atau bunyi di sekitar anda.
* Rec artinya tombol untuk memulai merekam layar monitor

5. Menghentikan Perekaman

Untuk menghentikan perekaman pada aplikasi camtasia studio kalian sanggup menggunkan tombol pada keyboard anda dengan menekan F10 atau anda juga sanggup pribadi menekan tombol Stop pada Tampilan record the screen.

Demikian yang sanggup aku bahas untuk lebih lanjutnya pelajari sendiri atau gunakan setiap hari nanti usang kelamaan juga akan sanggup sendiri. Semoga sanggup membantu kalian yang masih merasa kebingunan dan mengakibatkan rujukan anda.

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Merekam Layar Monitor Komputer Dengan Aplikasi Camtasia Studio"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel