✔ Bersyukur Proteksi Sertitifikasi Guru Tahun 2019 Triwulan I Akan Segera Cair


 Tunjangan Profesi guru atau yang sering kita dengar dengan sebutan derma sertifikasi  ✔ Bersyukur Tunjangan Sertitifikasi Guru Tahun 2019 Triwulan I Akan Segera Cair


Gurune.net - Tunjangan Profesi guru atau yang sering kita dengar dengan sebutan derma sertifikasi guru merupakan derma yag sangat dinanti- nanti oleh para PNS guru beberapa bulan ini. Banyak guru yang masih bertanya kapan TPG 2019 hendak mulai cair dan ini ia datanya.

Buat para pendidik tidakusah merasa risau ihwal pencairan TPG, jika persyaratan sudah layak serta warta yang diharapkan valid di Aplikasi Dapodik kemungkinan besar derma tersebut akan cair. Agenda Pencairan TPG Triwulan 1, 2, 3 serta 4 tahun 2019 telah diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan( PMK) dengan no 48/ PMK. 07/ 2019 ihwal Pengelolaan Dana Alokasi Spesial( DAK) non fisik yang sudah diresmikan pada  5 April 2019.

Agenda Pencairan TPG Triwulan 1, 2, 3 serta 4 tahun 2019

Bersumber pada PMK tersebut diatas buat pencairan TPG triwulan 1, 2, 3 serta 4 tahun 2019 dapat kita amati pada pasal 24 yaitu penyaluran TPGD, dana Tamsil Guru PNSD serta dana TKG PNSD dilaksanakan secara triwulan dengan syarat ialah:

• Triwulan 1 sangat kilat bulan Maret 2019 sebesar 30 persen dari pagu alokasi

• Triwulan 2 sangat kilat bulan Juni 2019 sebesar 25 persen dari pagu alokasi

• Triwulan 3 sangat kilat bulan September 2019 sebesar 25 persen dari pagu alokasi

• Triwulan 4 sangat kilat bulan November 2019 sebesar 20 persen dari pagu alokasi

Lewat Direktorat Jenderal Guru serta Tenaga Kependidikan( Ditjen GTK) menerbitkan Pesan Keputusan Penerima Tunjangan Profesi( SKTP) bersumber pada tawaran dari dinas pendidikan setempat dengan proses verifikasi serta validasi tentunya. Informasi yang hendak dipakai sebagai dasar penerbitan SKTP merupakan warta dari Aplikasi Dapodik yang ada di sekolah masing - masing dan dijamin sudah tersinkronasi dengan data yang tervalidasi tentunya. Guru harus segera mengecek  warta yang hendak dikirimkan ke dapodik sudah diinput ataupun diperbaiki oleh operator sekolah dengan benar.

SKTP diterbitkan sebanyak 2 sesi dalam satu tahun. SKTP Sesi ke- 1 terbit diawali pada bulan Maret pada tahun berkenaan, berlaku buat pembayaran derma profesi semester I pada bulan Januari sampai dengan bulan Juni, bagaikan dasar pembayaran Tunjangan Profesi Guru( TPG) triwulan 1 serta 2. SKTP sesi ke- 2 hendak terbit diawali pada bulan September pada tahun berkenaan, berlaku buat pembayaran derma profesi semester II pembayaran Tunjangan Profesi Guru( TPG) triwulan 3 serta 4 pada bulan Juli sampai dengan bulan Desember.

Agenda Pencairan TPG Triwulan 1, 2, 3 serta 4 tahun 2019 setimpal PMK Nomor 48/ PMK. 07/ 2019

mudah- mudahan berguna.

Unduh Agenda DISINI

Belum ada Komentar untuk "✔ Bersyukur Proteksi Sertitifikasi Guru Tahun 2019 Triwulan I Akan Segera Cair"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel