✔ Alternatif Pakan Kelinci Tanpa Ngarit Dan Pelet

Alternatif Pakan Kelinci Tanpa Ngarit dan Pelet -- Halo teman purwomp.xyz dimanapun berada dan bagaimana punya kabar hari ini? Semoga kabar teman semua baik baik selalu. Untuk kali ini aku akan membahas perihal binatang imut dan lucu yakni Kelinci.

Pasti teman semua tahukan yang namanya binatang kelinci? niscaya tahulah binatang ini memang peliharaan yang sangat disukai selain kucing. Kelinci mempunyai bulu yang sangat lembut dan mempunyai beraneka ragam warna bulunya. Akan tetapi yang akan aku bahas kali ini bukan perihal bulu-bulu dan warna kelinci, namun yang akan aku bahas yakni Alternatif Pakan Kelinci Tanpa Ngarit dan Pelet.

Kok sanggup sih kelinci tidak diberi rumput ataupun pelet? rumput kan masakan utama binatang kelinci. Untuk balasan aku dari pertanyaan itu yakni bisa, alasannya yakni rumput sanggup digantikan dengan bahan-bahan selain rumput.

Mana ada anak jaman kini disuruh ngarit niscaya gengsilah. Maka dari itu aku memperlihatkan alternatif pakan kelinci tanpa ngarit dan tanpa pelet. Banyak peternak kelinci yang tanpa ngarit akan tetapi pakan yang diberikan yakni pelet atau pelet untuk pakan kelinci.

Okelah, bila peternak kelinci besar niscaya pakannya full pelet itupun aku mengerti lantaran bila peternak besar ngarit butuh berapa banyak rumput bila itu dilogika. Kalau peternak ibarat kita yang gres memulai perjuangan peternakan kelinci dengan modal pas-pasan pastilah untuk membeli pelet saja akan kesulitan.

Baru memulai perjuangan peternakan kelinci, pertama punya kelinci cuma berapa ekor saja bila itu kita beri pelet, aku yakin itu akan menciptakan kita rugi. Dengan pakan alternatif yang aku berikan ini kalau dihitung-hitung sangatlah murah untuk membeli bahan-bahannnya.

Apalagi bahan-bahan ini gampang sekali dicari disekeliling kita. Jika materi yang akan aku berikan ini tidak ada disekeliling anda boleh kok diganti materi lainnya yang penting ada disekitar anda.

Alternatif Pakan Kelinci Tanpa Ngarit dan Pelet

Simak bahan-bahan berikut ini sebagai pakan alternatif kelinci tanpa ngarit dan pelet :

1. Bekatul atau dedak hasil limbah penggilingan padi. Jika ini tidak ada boleh diganti dengan dedak gandum yang biasanya buat pakan sapi.
2. Kosentrat ayam pedaging.
3. Molases atau tetes tebu
4. Ampas tahu sanggup juga dengan ampas ubi kayu
5. EM 4 sanggup dibeli ke penjual pakan kebutuhan ternak.

Kelima pakan alternatif diatas itu tidak semua diberikan bila sulit dicari ya tidak usah diberikan. Kalau dalam peternakan kelinci aku cuma aku berikan pakan Dedak gandum dan nasi sisa bila tidak ada nasi aku ganti dengan daun pepaya ataupun kangkung.

Cara pemberiannya atau dosis campurnya yakni Bekatul, kosentrat dan ampas tahu dikira-kira saja yang penting cukup untuk pakan semua ternak kelinci kita. Untuk molases dan EM 4 itu satu tutp botolnya saja.

Pakan alternatif ini untuk pertama kali santunan biasanya tidak akan habis. Sebab, kelinci butuh proses disaat pergatian pakan. Akan tetapi bila sudah berjalan berbulan-bulan diberikan berapapun niscaya akan habis dan menyebabkan kelinci menjadi gemuk-gemuk.

Demikian informasi yang sanggup aku berikan tentang Alternatif Pakan Kelinci Tanpa Ngarit dan Pelet. Semoga bermanfaat dan mempunyai kegunaan bagi peternak-peternak kelinci di seluruh Indonesia. Semoga juga para peternak kelinci sukses dan kelincinya sehat-sehat semua.

Sekian dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "✔ Alternatif Pakan Kelinci Tanpa Ngarit Dan Pelet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel