✔ Puisi - Puisi Karya Chairil Anwar

Setelah sebelumnya gurune tulis wacana sosok  ✔ Puisi - Puisi Karya Chairil Anwar

Setelah sebelumnya gurune tulis wacana sosok Chairil Anwar dalam web ini, selanjutnya gurune akan tulis karya - karya Chairil Anwar berupa puisi sob. Ada beberapa Judul Puisi yang akan gurune tuliskan yang sebelumnya juga sudah gurune tuliskan di "Chairil Anwar" cek saja.

Kaliini ada 6 Judul yang akan gurune tuliskan di web ini. Semoga kelar kalaupun tidak ya dilanjut setelahnya, iya ga sob?

Di Masjid


Kuseru saja Dia
sehingga tiba juga
Kamipun bermuka - muka
seterusnya ia bernyala - nyala dalam dada
segala daya memadamkanya
Bersimpah peluh diri yang tak dapat diperkuda
ini ruang
gelanggang kami berperang
binasa membinasa
satu menista lain gila

Chairil Anwar
---------------------------------------------------------------

Yang Terampas Dan Yang Putus

Kelam dan angin kemudian mempesiang diriku,
menggigir juga ruang di mana ia yang kuingin,
malam tambah merasuk, rimba jadi semati tugu
Di Karet, di Karet ( Daerahku y.a.d ) samapi juga deru dingin
Aku berbenah dalam kamar, dalam diriku jikalau kamu datang
dan saya dapat lagi lepaskan kisah gres padamu,
tapi kini hanya tangan yang bergerak lantang
tubuhku membisu dan sendiri, dongeng dan bencana berlalu beku

Chairil Anwar
---------------------------------------------------------------

Persetujuan Dengan Bung Karno

Ayo! Bung Karno kasi tangan mari kita bikin janji
Aku sudah cukup usang dengan bicaramu
dipanggung di atas apimu, digarami lautmu
dari mulai tanggal 17 Agustus 1945
Aku melangkah ke depan berada rapat di sisimu
Aku kini api saya kini laut
Bung Karno! Kau dan saya satu zat satu urat
Di Zatmu di Zatku kapal - kapal kita berlayar
Di uratmu di uratku kapak-kapal kita bertolak & berlabuh

Chairil Anwar ( 1948 )
Liberty, Jilid 7, No 297-1954 


Belum ada Komentar untuk "✔ Puisi - Puisi Karya Chairil Anwar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel