✔ Berlatih Desain Grafis Sederhana Bersama Anak

Gurune - Kadang anak kita jenuh dengan aneka macam aktifitas yang rutin dan seabreg kiprah disekolah, walau sudah diseting di kurikulum 2013 Revisi dalam pembelajaranya memakai pembelajaran yang menarik, kreatif dan tanpa membebani siswa, tetap saja anak butuh bermain.

Tapi kita sebagai orang renta jangan hingga salah mengartikan permainan sebebas yang anak mau, menyerupai bermain gadeg ( game online ) tanpa mengenal waktu. 

Ada lho salah satu permainan yang sering gurune lakukan bareng anak - anak dirumah. Salah satunya sama anak pertama gurune yang duduk dikelas 2 SD, beliau suka sekali sama gambar. Pas banget ni, gurune adakan permainan yang ada kaitanya dengan gambar ni sob.

Gurune kenalkan menggambar di komputer sob. Gurune sebut sebagai permainan " Edugrafis ". Tapi sebelum adakan permainan gurune kenalkan software yang dikgunakan sedikit demi sedikit sob, termasuk usang juga, software yang gurune pakai yakni CorelDraw sob.

Permainanya gini, gurune bermain semacam pencarian harta karun sob, siapkan kertas berisi deskripsi kiprah sob ( masukan dalam kotak ) kita sembunyikan tu kotak, langkah berikutnya kita kasih petunjuk untuk mencari peta yang sudah kita sembunyikan memakai skema dan petunjuk sederhana dapat memakai instruksi berantai atau petunjuk arah. Setelah di temukan suruh baca tu tugasnya yang ada didalam kertas. Selanjutnya biarkan anak mengekspresikan kiprah gambar tersebut dikomputer. Biarkan anak mengekspresikan hasil karyanya sesuai imajinasi dalam box tersebut.

ini ada pola hasil karya anak dirumah ( kelas 2 SD )

 Kadang anak kita jenuh dengan aneka macam aktifitas yang rutin dan seabreg kiprah disekolah ✔ Berlatih Desain Grafis Sederhana Bersama Anak
hasil grafis anak
Tidak semua anak yang mengejakan, ada beberapa tool di software corel draw yang anak belum tau, disitu kiprah kita membimbing permainan ini.

Akan tetapi apapun hasilnya, inilah bentuk permainan yang positif, minimal di dalam sebuah permainan yang kta lakukan dengan anak, muncul sebuah karya.

Kita selaku orang renta hanya dapat memancing bakatnya semoga berkembang, pola diatas hanya salah satu pola permainan yang gurune lakukan. Kalau mau kita pikirkan gotong royong banyak sekali permaian yang menarik, dan dapat kita lakukan bersama anak dirumah.

Belum ada Komentar untuk "✔ Berlatih Desain Grafis Sederhana Bersama Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel