✔ Aplikasi Raport K-13 Semester 1, Jadi Solusi Guru Sd Untuk Memudahkan Laporan Evaluasi Hasil Berguru Siswa


Penerapan Kurikulum 2013, menjadikan aneka macam duduk masalah di kalangan guru, utamanya guru sekolah dasar. Salah satunya yaitu dalam penyusunan laporan hasil berguru siswa (Raport). Mulai dari menganalisis nilai KD, memilih predikat, serta menciptakan deskrisi KD. Masalah utamanya yaitu dikala harus menulis raport. Guru tentu harus mengeluarkan tenaga ekstra, padahal semuanya sanggup dipermudah dengan adanya teknologi. Misalnya dengan menciptakan aplikasi raport.

Di Era digital menyerupai kini ini, aplikasi bukan menjadi hal yang gila lagi. Berbagai aplikasi berhasil dikembangkan oleh pengembang, termasuk dalam dunia pendidikan. Di Denpasar-Bali, ada seorang Guru SD, berjulukan "I Made Rai Alit Sentanu, S.Pd." telah berhasil membuatkan sebuah aplikasi raport Kurikulum 2013 berbasis Excel. Namanya Aplikasi Raport Alit Sentanu Belajar Excel (ARASBE). ARASBE sangat gampang digunakan dan sudah sesuai dengan pedoman evaluasi kurikulum 2013 terbaru. Hal ini menjadi nilai tambah, sehingga bermanfaat dan telah digunakan oleh guru-guru SD di aneka macam wilayah Indonesia. 

Dalam aplikasi sudah memuat empat aspek penilaian, yaitu aspek perilaku spiritual (KI 1), perilaku sosial (KI 2), pengetahuan (KI 3), dan keterampilan (KI 4). Berikut yaitu pola aplikasi Raport semester 1 tahun aliran 2018/2019.
1. ARASBE Kelas 1 (unduh)
2. ARASBE Kelas 2 (unduh)
3. ARASBE Kelas 3 (unduh)
4. ARASBE Kelas 4 (unduh)
5. ARASBE Kelas 5 (unduh)
6. ARASBE Kelas 6 (unduh)

Jika anda mengalami kesulitan dalam memakai aplikasi ini, maka anda sanggup menonton video tutorial berikut.

Aplikasi ini, gres sanggup aktif sesudah Macronya diaktifkan. Bagaimana caranya, tonton video berikut!


Baca Juga:
Demikian yang sanggup kami bagikan, biar bermanfaat.
salam edukasi.

Belum ada Komentar untuk "✔ Aplikasi Raport K-13 Semester 1, Jadi Solusi Guru Sd Untuk Memudahkan Laporan Evaluasi Hasil Berguru Siswa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel