✔ Cara Setting Mesin Bolos Sidik Jari Terkoneksi Bkpsdm Jembrana

Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Non PNS di Kabupaten Jembrana, khususnya yang bertugas di Sekolah Dasar, maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jembrana mulai memakai mesin bolos sidik jari di sekolah. 

Dalam rangka persiapan penggunaan bolos tersebut, maka Dinas Dikpora yang berhubungan dengan rekanan pengadaan barang melakukan sosialisasi pemasangan dan penggunaan bolos sidik jari. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2019, bertempat di Hotel Jimbarwana.

Absen sidik jari ini akan dikoneksikan ke server Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jembrana. Server yang dimaksud ialah Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG), yaitu https://simpeg.jembranakab.go.id/SIMPEG.html.
 Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil  ✔ Cara Setting Mesin Absen Sidik Jari Terkoneksi BKPSDM Jembrana
Tampilan Laman SIMPEG
Adapun cara koneksinya, yaitu:
  • Operator Sekolah menciptakan akun SIMPEG (bila belum punya) di BKPSDM Kabupaten Jembrana dengan membawa SK Operatos atau surat Tugas.
  • Setelah memiliki akun, Operator Sekolah sanggup login memakai akun yang terdaftar.
  • Setelah login, maka akan muncul nama-nama guru dan pegawai yang ada di sekolah tersebut,  termasuk guru Agama yang ada di bawah naungan Kemdikbud (Wajib ikut). Klik salah satu yang ingin dibuatkan PIN absen.
  • Pilih hidangan paling bawah, klik tanda pensil, kemudian klik buat pin
  • Setelah PIN muncul, klik simpan. 
  • Untuk lebih terperinci sanggup melihat pada file berikut!

  • Masukkan PIN ke bolos sidik jari, melalui langkah-langkah berikut:

  • Setelah semua guru dan pegawai masuk sebagai user di mesin bolos sidik jari, maka bolos sudah sanggup digunakan. Bagi sekolah yang gampang mengakses jaringan internet, maka sanggup menghubungkan bolos dengan kabel lan ke modem, dan data akan sanggup ditarik oleh eksklusif oleh bab Data BKPSDM Kabupaten Jembrana melalui https://hadir.jembranakab.go.id. Bagi sekolah yang mengalami kesulitan jaringan internet, maka sanggup mengambil data ketidakhadiran dari mesin bolos sidik jari dengan Flasdisk. Berikut caranya:

(unduh)
Untuk Lebih Jelas, tonton video berikut!


Apabila ada yang belum terperinci dan ingin ditanyakan sanggup menghubungi:
Demikian yang sanggup kami bagikan, smeoga bermanfaat.
Salam Edukasi.

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Setting Mesin Bolos Sidik Jari Terkoneksi Bkpsdm Jembrana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel