✔ Penyebab Telur Burung Lovebird Tidak Menetas, Kita Wajib Mengetahuinya

Seorang peternak berharap hasil dari ternaknya melimpah. Hal tersebut yang paling dibutuhkan setiap peternak burung Lovebird. Kadang burung ternakannya sudah mau menetas saja bahagia sekali. Namun jikalau burung Lovebird ternakannya sudah bertelur tapi datang ketika yang dibutuhkan telur tidak menetas menciptakan susah para peternak burung Lovebird.



Telur yang tidak mau menetas itu harus kita ketahui apa penyebabnya. Sebagai peternak hal-hal sekecil apapun harus diperhatikan biar tidak merugi dalam beternak. Marilah kita ulas bersama apa Penyebab Telur Burung Lovebird Tidak Menetas, Kita Wajib Mengetahuinya.

Beberapa penyebab telur burung Lovebird tidak menetas yaitu sebagai berikut :

1. Gangguan eksternal selama burung mengerami telurnya. Seperti bunyi atau keributan yang intens, gangguan dari binatang lainnya kucing, tikus, serangga, atau burung lainnya yang sering menggangu disekitar Glodok.

2. Telurnya hirau taacuh disebabkan banyak telur yang tidak sanggup dierami dengan tepat oleh induknya. Betina sering keluar Glodok atau terlalu usang di luar Glodok dalam mencari makan.

3. Kerusakan cangkang telur lantaran terkena kuku jari burung yang tajam, getaran dalam sangkar atau kekurangan kalsium dan protein pada waktu pembentukan telur.

4. Terjangkit benjol menyerupai basil salmonella. Salmonella merupakan basil yang sanggup menembus cangkang telur dan menginfeksi embrio dalam telur.

5. Kurang sempurnanya waktu pembuahan atau pada waktu pembuahan sang induk sedang terserang penyakit.

6. Kelembaban terlalu rendah

7. Kematian embrio dalam telur akhir keracunan. Hal ini sanggup terjadi disebabkan di atmosfer mengandung karbon dioksida (CO2) yang tinggi atau uap hidrokarbon terklorinasi.

8. Telur busuk

Disebabkan lantaran terdapat virus yang sangat banyak di dalam sarang. Terutama di bawah kondisi suhu yang tinggi kesudahannya telur tidak menetas dan harus segera dibuang.

9. Kegagalan sang calon anak dalam melepaskan diri dari cangkang telur yang disebabkan oleh beberapa hal yaitu :


  • Suhu terlalu rendah dalam sarang yang mengakibatkan metabolisme anak burung Lovebird melambat 
  • Cangkang telur terlalu keras/tebal. Dalam hal ini, sang induk tidak sanggup membantu kecuali telur burung Lovebird sudah pecah oleh anak burung Lovebird. Juga, waktu dan upaya anak burung Lovebird melepaskan diri dari telur sering menjadi faktor simpulan hidup akhir kelelahan.
  • Telur yang bentuknya tidak oval. Telur biasanya lebih lingkaran jikalau normal dan jikalau tidak normal akan mengakibatkan janin mati lemas lantaran ruang udara bermasalah yang dikandungnya.
  • Posisi anak burung Lovebird dalam telur juga merupakan faktor predisposisi yang mungkin terkait dengan kegagalan penetasan. Sebagai pola jikalau kepala janin terperangkap di sayap kirinya, ia tidak sanggup bergerak kearah berlawanan dari telur lantaran menunjukkan tekanan pada yang terakhir mengakibatkan kematian. Hal serupa terjadi ketika kaki anak burung Lovebird berada diatas kepalanya.

Penyebab-penyebab diatas sanggup kita atasi sesudah kita mengetahui penyebab utamanya apa biar telur telur burung Lovebird kita sanggup menetas sempurna. Dalam hal ini kita wajib mempelajari sedini mungkin dari peternakan kita sendiri.

Demikian yang sanggup aku sampaikan perihal Penyebab Telur Burung Lovebird Tidak Menetas. Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini.

Belum ada Komentar untuk "✔ Penyebab Telur Burung Lovebird Tidak Menetas, Kita Wajib Mengetahuinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel