✔ Panduan Tata Kelola Verval Data Gtk (Login Sim Pkb)


SIM PKB merupakan aplikasi online bagi guru untuk mengetahui aneka macam macam isu keguruan. Jika dulu untuk mengecek aneka macam macam data dan isu terpisah-pisah di alamat tertentu, maka lewat SIM PKB semua dijadikan satu semoga guru lebih gampang mengakses secara mandiri. buka juga cara cetak surat pengantar jadwal seleksi pretes PPGJ

Sebelumnya di tahun 2015, SIM PKB disebut Guru Pembelajar Online (GPO) , dimana data yang ditampilkan yaitu data Hasil UKG tahun 2015 yang diharapkan untuk keperluan pembinaan Guru Pembelajar.   Diklat GPO tersebut memakai 3 mode yakni, tatap muka, kombinasi, dan mode daring atau online. Nah bagi guru yang mengikuti diklat guru pembelajar dengan mode kombinasi (tatap muka + online) dan moda daring full online wajib mempunyai akun dan login di web guru pembelajar. Guru Pembelajar sendiri diubah menjadi PKB atau kepanjangan dari Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan. Untuk aplikasi onlinenya disebut SIM PKB atau Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.

Fungsi Utama SIM PKB antara lain untuk mengecek Info GTK, mendaftar dan mengetahui jadwal sertifikasi guru (PPGJ) dan kegiatan PKB/Guru Pembelajar itu sendiri serta isu pembinaan yang sanggup diikuti oleh guru.

Adapun alamat yang sanggup diakses untuk login SIM PKB tersebut adalah
Atau alamat SIM PKB yaitu di   https://app.simpkb.id/ 

SURAT PEMBERITAHUAN AKSES LAYANAN
PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN
DIRJEN GTK - KEMENDIKBUD RI
Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) merupakan Layanan Pembelajaran secara online bagi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) di Indonesia. Layanan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jendral GTK - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dalam rangka meningkatkan kualitas GTK di Indonesia.

Gunakan link untuk melaksanakan login pada alamat gres berikut: https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/gtk
Melalui Layanan PKB ini, Anda sanggup melakukan:
1. Pemutakhiran data personal Anda.
2. Melihat Riwayat Pelatihan Anda.
3. Melihat hasil evaluasi Uji Kompetensi Anda.
4. dan aneka macam kemudahan yang diberikan Dirjen GTK untuk Anda

Selengkapnya download Panduan Tata Kelola Verval Data GTK disini

Belum ada Komentar untuk "✔ Panduan Tata Kelola Verval Data Gtk (Login Sim Pkb)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel