✔ Cara Mengatasi Persoalan Aplikasi Pmp 2019.11 ( Disconnected, Koneksi Internet Lambat Dan Responden Tidak 100% )
1.CARA AGAR APLIKASI PMP BISA CONNECT
Banyak terjadi Disconencted pada ketika mau menyingkronkan Aplikasi PMPnya, berikut sanggup dicoba cara mengatasinya
Banyak terjadi Disconencted pada ketika mau menyingkronkan Aplikasi PMPnya, berikut sanggup dicoba cara mengatasinya
1.Hubungkan ke internet laptop atau computer yang sudah terinstal Aplikasi PMP 2019.11
2.Silahkan buka/login Aplikasi Dapodik yang sudah install v.2020.a Patch 2
3.Kemudian pada Aplikasi Dapodik klik Validasi Lokal,(bisa juga klik semuanya dulu Sekolah, Sarpras, Peserta Didik, GTK, Rombel dst), Kemudian klik sajian Sinkronisasi (cuma klik sajian sinkronisasi ya? bukan untuk disinkronkan)
4.Masih tetap keadaan login Aplikasi Dapodiknya, Silahkan buka/loginkan lagi Aplikasi PMP 2019.11(mungkin sudah ada satu atau dua orang responden yang mengisi EDS nya), kemudian silahkan klik pada Aplikasi PMPnya sajian sinkronisasi, lihat apa masih DISCONECTED atau sudah CONNECT
5.Apabila belum CONNECT juga silahkan tekan Ctrl+F5
6. Selesai
Apabila masih tetap dengan keterangan pada Aplikasi PMP disconnected, coba pancing dengan melaksanakan sinkronisasi terlebih dahulu dengan Aplikasi Dapodik Versi barunya 2020.a Patch 2.
Alangkah bagusnya kalau mau sinkron Dapodik atau PMP pada waktu jam 4-6 pagi.
2. CARA AGAR APLIKASI PMP BISA SINKRON
Buka Local C
Setelah di download maka lakukan langkah-langkah berikut (caranya sanggup lihat gambar diatas atau videonya dibawah)
1. Copy File sinkronisasi.php yang sudah di download
2. Paste ke folder Local Disk(C) /Program Files (x86)/EDSDikdasmen/dataweb/sync
3. (Replace) file sinkronisasi.php yang usang (sebelum replace backup lah dulu file sinkronisasi.php asalnya)
4. Setelah selesai diganti/replace file tsb,
5. Menuju ke aplikasi PMP Offline kemudian Refresh
6. Lakukan Sinkronisasi
7. Tunggu hingga berhasil.
Mau jelasnya tonton videonya dibawah ini
Kaprikornus coba dulu cara SATU diatas supaya Aplikasi PMPnya sanggup CONNECT gres nanti mencoba CARA 2 untuk sanggup sinkron alasannya yaitu KONEKSI INTERNET LAMBAT
==============
INFO LAINNYA
_Ayo tinggal instalkan/timpahkan_
*EDS Offline PATCH 2019.11.18*
_Changelog Perbaikannya_ :
Perubahan Sinkronisasi
Perubahan instrumen (secara total)
Perubahan kuisioner untuk Responden Siswa (A,B,C,*E*) dan
Perubahan kuisioner untuk Responden Komite (A,B,D,*E*)
*NB: Pada kedua jenis responden itu, Pertanyaan E hilang semua
Perbaikan sanggup diakses LAN
Perbaikan Progres Pengisian Responden
Download EDS DIKDASMEN PATCH 2019.11.18 disini atau disini
==============
INFO LAINNYA
_Ayo tinggal instalkan/timpahkan_
*EDS Offline PATCH 2019.11.18*
_Changelog Perbaikannya_ :
Perubahan Sinkronisasi
Perubahan instrumen (secara total)
Perubahan kuisioner untuk Responden Siswa (A,B,C,*E*) dan
Perubahan kuisioner untuk Responden Komite (A,B,D,*E*)
*NB: Pada kedua jenis responden itu, Pertanyaan E hilang semua
Perbaikan sanggup diakses LAN
Perbaikan Progres Pengisian Responden
Download EDS DIKDASMEN PATCH 2019.11.18 disini atau disini
============
=============
INFO LAINNYA
INFO LAINNYA
Sekedar sharing perihal PMP....
Kemarin yang mengisi data EDS di Sekolah, Guru sebanyak 10 orang, siswa sebanyak 15 orang...
Kemarin yang mengisi data EDS di Sekolah, Guru sebanyak 10 orang, siswa sebanyak 15 orang...
Yang alhasil ketika EDS mau di syncron jumlah tanggapan yang mau dikirim mencapai 15.975...
Ketika saya paksa syncron terus menerus alhasil berhasil kirim data, tapi tidak semua....
Syncron pertama terkirim 1.000 jawaban.... Kemudian internet lambat, saya paksa lagi syncron, terkirim lagi 1.000 jawaban... Server sibuk lagi, saya paksa lagi syncron,,, terkirim 1.000 tanggapan lagi...
Jadi dari pengalaman diatas, kalau sudah mengisi EDS sekalipun sedikit, eksklusif saja syncron, supaya tidak memberatkan pengiriman data...
Alhamdulillah, jumlah tanggapan yang mau dikirim kini tersisa 2.975...
=============
INFO LAINNYA
Banyaknya kasus EDS Dikdasmen (offline) yang sebelumnya sanggup login ibarat biasa, tapi tiba-tiba tanpa ada gejala jadi tidak sanggup login masuk dengan muncul pesan ibarat gambar dibawah ini.
Solusinya cukup mudah menurut pengalaman pribadi.
1.Hapus history browser secara menyeluruh (yang digunakan EDS Dikdasmen)
2.Tutup seluruh browser yang aktif
3.Hapus folder C:\InstallerDapodik
4.Buka dan login aplikasi EDS Dikdasmen
=============1.Hapus history browser secara menyeluruh (yang digunakan EDS Dikdasmen)
2.Tutup seluruh browser yang aktif
3.Hapus folder C:\InstallerDapodik
4.Buka dan login aplikasi EDS Dikdasmen
INFO LAINNYA
Tips Cara Mengatasi Beberapa Masalah EDS
Bagi yang sudah sukses pendaftaran dan berhasil login di EDS Offline, serta sudah mengisi kuesioner. Jika mendapat hasil isian kuesioner tidak sanggup mencapai 100% tidak perlu panik dan bingung.
Cukup lakukan sinkronisasi hingga sukses dan sehabis itu tekan tombol F5 (kalau perlu beberapa kali). Taraaa.... maka otomatis acuan akan dilengkapi dan diperbaiki sehingga hasil menjadi 100%.
Jika saat sinkronisasi EDS ada ajakan mengisi Kode Registrasi tinggal tekan tombol F5 (kalau perlu beberapa kali) kemudian klik Sinkronisasi lagi. Tunggu hingga proses sinkronisasi selesai
Yang menjumpai masalah Disconnect saat akan sinkronisasi EDS, di coba dulu hapus history browser secara menyeluruh dari seluruh waktu (all time). Jika tetap gagal maka perlu dicoba mengganti browser yang berbeda. Atau kalau masih tetap gagal perlu gunakan aplikasi VPN yang cukup banyak pilihan.
Info kami dapatkan dari Group FB dan WA Operator
Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Mengatasi Persoalan Aplikasi Pmp 2019.11 ( Disconnected, Koneksi Internet Lambat Dan Responden Tidak 100% )"
Posting Komentar