✔ Beredar Pesan Berjudul Gebrakan Nadiem, Ini Penjelasan Igi


Sebuah rilis berjudul "GEBRAKAN NADIEM" beredar luas di media sosial mulai Kamis, 7 November 2019. Rilis, berisi 10 butir anjuran Ikatan Guru Indonesia yang bersama  22 organisasi guru dan komunitas guru bertemu Mendikbud Nadiem Karim pada 4 November 2019.

Berkaitan dengan beredarnya pesan tersebut, Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) mengeluarkan pernyataan bahwa rilis tersebut telah ditambah pernyataan oleh pihak lain.

Dalam penjelasan melalui surat nomor 021.1/PMP/00715/XI/2019, IGI menyatakan, yang beredar di masyarakat ialah 10 butir anjuran mereka kepada Mendikbud Nadiem Makarim

"Berita/ rangkuman anjuran dari IGI yang beredar berjudul: 'GEBRAKAN NADIEM' dengan isi yang sama persis dengan anjuran dari IGI, namun di bawah point ke-10 tertulis: 'Kesepuluh upaya tersebut kebanyakan mendapat respon positif dari netizen.' Bukan merupakan tanggung jawab kami (IGI) alasannya berita/rangkuman anjuran tersebut diubah judulnya oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," demikian tertulis dalam surat itu.

Sebelumnya, beredar rilis berjudul "GEBRAKAN NADIEM," yang menyatakan bahwa IGI bersama 22 organisasi guru dan komunitas guru diundang khusus Mendikbud Nadiem 4 November 2019. "Nadiem membuka pembicaraan dengan meminta seluruh seruan tidak mengangkat duduk kasus tapi memperlihatkan solusi," begitu suara rilis yang beredar disertai 10 hal yang diajukan.

Surat yang ditandatangani eksklusif oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IGI Muhammad Ramli Rahim itu bertanggal 7 November 2019.

Dalam surat IGI juga memberikan bahwa berita/rangkuman anjuran yang diedarkan ialah dengan judul "NADIEM MENDENGAR" dan di bawah 10 anjuran dari IGI tersebut tertulis: Jakarta, 4 November 2019, Muhammad Ramli Rahim, Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia.

Melalui surat itu IGI juga memberikan permohonan maaf kepada pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam hal ini Nadiem Makarim selaku Mendikbud atas ketidaknyamanannya. IGI juga menghimbau kepada segenap anggota IGI di seluruh Indonesia untuk ikut membantu memperlihatkan penjelasan dengan mengedarkan surat klarifikasi.

"Kepada segenap masyarakat khususnya kalangan pendidik di seluruh Indonesia untuk tidak gampang meneruskan/mem-broadcast suatu informasi kalau belum niscaya kebenarannya," demikain tulis IGI.Sumber : https://tekno.tempo.co



[DISINFORMASI] Gebrakan Nadiem 22 Organisasi Guru 4 November
Telah beredar di media umum facebook dan pesan berantai dengan narasi 
GEBRAKAN NADIEM ikatan guru Indonesia bersama 22 organisasi guru dan komunitas guru diundang khusus mendikbud Nadiem tanggal 4 November 2019. Nadiem membuka pembicaraan dengan meminta seluruh seruan tidak mengangkat duduk kasus tapi memperlihatkan solusi.

Setelah ditelusuri terkait hal tersebut, Berkaitan dengan beredarnya pesan tersebut, Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) mengeluarkan pernyataan bahwa rilis tersebut telah ditambah pernyataan oleh pihak lain. Dalam penjelasan melalui surat nomor 021.1/PMP/00715/XI/2019, IGI menyatakan, yang beredar di masyarakat ialah 10 butir anjuran mereka kepada Mendikbud Nadiem Makarim. Berita atau rangkuman anjuran dari IGI yang beredar berjudul GEBRAKAN NADIEM dengan isi yang sama persis dengan anjuran dari IGI, namun dibawah point ke-10 Bukan merupakan tanggung jawab kami (IGI) alasannya informasi atau rangkuman anjuran tersebut diubah judulnya oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," demikian tertulis dalam surat itu.Sumber : https://kominfo.go.id

Belum ada Komentar untuk "✔ Beredar Pesan Berjudul Gebrakan Nadiem, Ini Penjelasan Igi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel