✔ Permainan Jadul Pandangan Gres Lomba 17 Agustusan Untuk Anak


Gurune.net - Momen 17 Agustus yakni salah satu momen yang ditunggu oleh anak- anak, salah satu yang mereka tunggu yakni lomba - lomba menarik yang diadakan di Sekolahan, rt terdekat, daerah mengaji ( TPQ/TPA ) maupun lingkup desa/kelurahan. Hanya sekedar mendapat hadiah buku saja hati mereka sudah bahagia. Tidak usah hadiah, nama mereka disebutkan menjadi juara saja wuihhhh... bangganya sob...ga hilang mpe simpulan 17an, dan populer dikalangan anak - anak sebanyanya.

Banyak jenis lomba yang dari tahun ketahun selalu di tampilkan untuk anak - anak bahkan sejak mimin mulai ikut lomba dulu kaya ( sodok air, bawa kelereng, tarik tambang, makan kerupuk, pindah bendera dll ) jenis lomba ini sering dan turun - temurun. 

Muncul lomba gres kaya balap karung pakai helm untuk anak ( pi agak kasian juga ya si anak ) hehehe...pakainya jikalau sanggup helm cakil semoga aman, lomba pindah terigu buat ibu - ibu yang sempet viral tuk perayaan tahun ini.

Biar kita mengenang masa lampau jikalau saja permainan tradisional ini di jadikan lomba lagi kayaknya mendidik banget ya sob, dan mengenang suasana jaman dahulu lagi..


1. Lomba Egrang ( Pelan - pelanan )


Yap, lomba egrang sob. mainan ini yakni mainan tradisional, yang belum tentu anak kini tau sob, sembari kita kenalkan kepada anak jaman kini ( jaman Now ). Biasanya dalam lomba egrang yakni lomba kecepatan. Tapi semoga kreatif kita coba pelan-pelanan saja...siapa yang lamban bergerak dan sanggup bertahan di egrangnya dialah juaranya. Maka egrang gurune rekomendasikan sebagai menjaga salah satu budaya leluhur.


2. Lomba Bermain Dam - Daman


Masih inget sob, permainan yang satu ini. Caturnya anak jadul ni. Dam-daman jikalau mimin sebut dulu. Boleh ni dijadikan pandangan gres lomba yang unq. Caranya kita lombakan di gang-gang desa sob, sterilkan gang-gang desa. Buat pakai kapur tulis. Biar ramai belum dewasa kita tandingkan permainan dam-daman di situ. seru sob, ini salah satu lomba seni administrasi juga sob, hehehe...permainan jadul yang coba kita kembalikan kejayaanya lewat peringatan 17 agustusan. Menarik tentunya, silahkan di coba sob.


3. Go Bag So Dor


Wah jikalau inget permainan ini waktu kecil, inget dimarahi sama mama waktu bermain gamau pulang saking asiknya. Bisa ni sob, dijadikan contoh tuk lomba team, buat anak - anak. Permainan beregu gobag sodor ini selain membutuhkan kecepatan, ketepatan, kecerdasan juga membutuhkan kekompakan teamnya.

Wah menarik ni jikalau dijadikan lomba, bakal ramai ni jikalau lomba diadakan di areal lapang kampung yang lebar.


4. Bola Kasti


Bisa ko, kasti dijadikan lomba untuk anak, jenis lomba berregu tentunya, anggun ni jikalau dilakukan disekolahan.. Akan ramai tentunya.

Ok Sob sementara 4 dulu aja, sapa tau komuentas teman sanggup memb

Belum ada Komentar untuk "✔ Permainan Jadul Pandangan Gres Lomba 17 Agustusan Untuk Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel