Cara Cetak Surat Pindah Siswa/Mutasi Dadodik 2019 Pada Laman Https://Data.Dikdasmen.Kemdikbud.Go.Id/


Pada aplikasi Dapodik versi 2019 ini, sajian konfirmasi dan cetak surat mutasi penerima ajar masih tersedia di aplikasi ibarat halnya dengan Aplikasi Dapodik Versi 2018. Hanya saja, untuk cetak surat mutasi, hanya sanggup dilakukan di laman administrasi Dapodik satuan pendidikan melalui laman https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id. Berikut ini kami ulas beberapa langkah Cara cetak Surat Pindah Siswa/Mutasi melalui Laman https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id
  • Langkah yang pertama ialah silahkan anda buka aplikasi dapodik anda dengan memakai user dapodik sekolah anda. 
  • Pilih sajian penerima didik, kemudian pilih penerima ajar yang akan anda mutasi, klik tombol sajian pendaftaran dan lengkapi data pendaftaran keluar penerima ajar tersebut. Perhatikanlah gambar berikut: 

Contoh Gambar Registrasi Keluar Peserta Didik 

  • Langkah berikutnya ialah simpan dan tutup. 
  • Anda akan menjumpai notifikasi ibarat dibawah ini, langkah berikutnya ialah silahkan klik sajian konfirmasi cetak dan tunggu sampai notifikasi konfirmasi cetak surat mutasi yang ibarat gambar dibawah ini muncul, klik tombol YA untuk melanjutkan.



  • Langkah berikutnya ialah silahkan kunjungi laman administrasi Dapodik Satuan Pendidikan yang beralamatkan di sini, kemudian silahkan login dengan memakai akun dapodik anda

  •  Jika anda telah menjumpai warta akun ibarat gambar dibawah ini, silahkan anda klik sajian kelola data pokok. 


  • Langkah berikutnya ialah silahkan anda pilih sajian penerima didik, kemudian sajian status. Gunakan pilihan status keluar untuk memunculkan daftar nama siswa yang sudah kita keluarkan. Berikut kami contohkan dalam gambar:



  • Silahkan anda pilih nama siswa yang anda keluarkan dari aplikasi dapodik tadi, kemudian pilih dan klik sajian gambar printer. Tunggu proses Cetak surat Mutasi. Jika anda berhasil, maka anda akan menjumpai lembaran surat mutasi penerima didik. Jika belum berhasil, harap rubah settingan browser anda dengan mengijinkan content pop up (langkah detailnya, silahkan anda googling  dengan kata pencarian  cara mengijinkan Pop Up). 




Demikianlah warta mengenai Cara Cetak Surat Pindah/Mutasi Dapodik 2019 pada laman https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/.  Semoga bermanfaat buat kita semua. 



Belum ada Komentar untuk "Cara Cetak Surat Pindah Siswa/Mutasi Dadodik 2019 Pada Laman Https://Data.Dikdasmen.Kemdikbud.Go.Id/"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel