✔ Pengertian Evaluasi Ranah Perilaku Kurikulum 2013 Revisi

Apakah Pengertian Penilaian ranah sikap Kurikulum  ✔ Pengertian Penilaian ranah sikap Kurikulum 2013 Revisi
Pada kesempatan artikel ini Admin akan membagikan gosip mengenai kegiatan evaluasi Kurikulum 2013 . Dan salah satu yang ada dalam evaluasi K13 yakni Penilaian Ranah Sikap. Berikut selengkapnya mengenai pengertian evaluasi tersebut :

Penilaian dilaksanakan selama proses pembelajaran berlangsung dan dipakai sebagai dasar untuk melaksanakan perbaikan proses pembelajaran (assessment for learning) dalam bentuk evaluasi formatif, menyerupai tugas-tugas dikelas, presentasi, dan kuis. Penilaian juga dipakai sebagai proses pembelajaran (assessment as learning) yang memungkinkan penerima didik dilibatkan dalam proses evaluasi dan memberi kesempatan pada penerima didik untuk meningkatkan capaian berguru yang lebih maksimal. Pada simpulan pembelajaran dilakukan evaluasi untuk mengukur capaian kompetensi (assessment of learning).

Pengertian Penilaian
Penilaian pendidikan merupakan proses pengumpulan dan pengolahan gosip untuk mengukur pencapaian hasil berguru penerima didik mencakup: evaluasi kinerja, evaluasi diri, evaluasi berbasis portofolio, evaluasi harian / PH, evaluasi tengah semester / PTS, evaluasi simpulan semester / PAS, ujian tingkat kompetensi, ujian mutu tingkat kompetensi, ujian nasional / UN, ujian sekolah berstandar nasional / USBN, dan ujian sekolah/madrasah / US dan UM.

Pengertian Penilaian ranah sikap Kurikulum 2013 Revisi 2017 dan 2018

Penilaian ranah sikap merupakan kegiatan yang dilakukan untuk memperoleh gosip deskriptif mengenai sikap penerima didik sesuai norma sosial dan kegiatan keahlian yang ditempuh.

Itulah yang sanggup Admin sampaikan biar gosip mengenai evaluasi tersebut menunjukkan manfaat bagi Bapak dan Ibu yang sedang mencari dan membutuhkannya dalam kegiatan pembelajaran kurikulum 2013.

Belum ada Komentar untuk "✔ Pengertian Evaluasi Ranah Perilaku Kurikulum 2013 Revisi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel