✔ Sangkar Ternak Lovebird Wajib Ada 5 Benda Ini

KANDANG TERNAK LOVEBIRD WAJIB ADA 5 BENDA INI -- Hallo teman Kicau Mania Se-Nusantara, Salam sejahtera bagi kita semua. Bagaimana kabar burung-burung peliharaan para teman sekalian tidak ada hambatan apapun kan? dan semoga kita semua diberi kelimpahan rejeki dari peliharaan / peternakan kita, Amiin.


Oke, eksklusif saja mimin ceritakan pengalaman mimin dalam beternak burung love bird selama ini supaya para pembaca dan para pengunjung blog ini tau, Apa saja sih yang harus dimasukkan dalam sangkar ternak biar kesannya anggun dan burung love bird kita sehat. Dari pengalaman mimin selama beternak dalam sangkar ternak mimin niscaya ada benda-benda berikut.

Sebenarnya yang pokok dalam sangkar ternak mimin tidak 5 akan tetapi cuma 3. Untuk yang keempat dan kelima hanya sebagai embel-embel saja kalau dibutuhkan menyerupai badan kita memerlukan empat sehat lima tepat iya kan para Kicau Mania semuanya He...He...He...

Simak ulasan mimin berikut ini "KANDANG TERNAK LOVEBIRD WAJIB ADA 5 BENDA INI"

1. Batu Bata
    Kenapa kok watu bata harus ada dalam sangkar ternak kita? Menurut pengalaman mimin ini mimin samakan menyerupai orang renta dulu kalau pelihara burung  Perkutut Atau Puter niscaya dalam sangkar burung itu diberi kepingan Batu Bata itu yang mimin tiru.
Terus fungsi dari watu bata itu apa? Oke, mimin jelaskan sedikit. Menurut orang renta dulu watu bata itu berfungsi sebagai pengasin burung biar burung tidak kekurangan yodium.
Cara penyajian untuk burung lovebird itu watu bata dicuci higienis kemudian stelah dicuci higienis rendam semalam dengan air yang sudah dicampur garam.

2. Pasir
    Lho kenapa pasir juga harus ditaruh dalam sangkar ternak lovebird kita? Mimin jelaskan sedikit wacana pasir dalam sangkar ternak. Menurut pengamatan mimin selama beternak ternyata burung lovebird itu suka yang namanya mandi pasir menyerupai unggas lainnya. Itu dilakukan lovebird untuk menyetabilkan suhu tubuhnya diwaktu suhu tertentu itu yang tau burungnya sendiri.
Cara penyajiannya ialah pasir tersebut terlebih dahulu dicuci biar higienis kemudian tiriskan dan jemur sampai kering sesudah kering masukkan dalam sangkar ternak burung lovebird anda.

3. Tulang Sotong
     Tulang sotong itu ternyata baik untuk burung peliharaan kita biar selalu sehat dan pada waktu masa bertelur biar telurnya menerima kalsium yang baik.
Fungsi dari tulang sotong tersebut ialah untuk menjaga kalsium pada burung lovebird biar sehat dan tidak terkena osteorofosis atau pengeroposan tulang (mirip insan saja He...He...He...)

4. Madu
    Madu itu juga penting untuk lovebird. Lha diminum sendiri saja yummy kok diberikan pada burung lovebird? mungkin itu yang menjadi pertanyaan anda waktu membaca ini. Ternyata madu itu ada fungsinya bagi burung lovebird ialah untuk menjaga kesetabilan burung lovebird dalam masa pengeraman telur telur burung itu.

5. Jagung
    Jagung sebernarnya tidak terlalu penting untuk burung lovebird kita alasannya mimin jarang burung lovebird mimin berikan jagung.

Baca : Cepat Besar dan Gemuk Tanpa Sayuran

Ya itu tergantung dari si peternak sendiri mau diberikan atau tidak alasannya mimin sendiri jarang memperlihatkan sayur pada ternak burung lovebird mimin. Kalau ragu-ragu jangan diikuti cara ternak mimin ya nanti kalau ada apa-apa mimin lagi yang disalahkan

Oke, inilah 5 benda yangwajib dalam sangkar ternak burung love bird semoga tips ini sanggup bermanfaat bagi para peternak semua dan kalau masih ada yang mau ditanyakan silahkan tinggalkan komentar dibawah.

Dan kalau kalian suka dengan artikel ni jangan lupa untuk Share biar semua peternak tau dan biar hasil ternakaanya melimpah, Amiin

Tonton video berikut kalau belum paham

Belum ada Komentar untuk "✔ Sangkar Ternak Lovebird Wajib Ada 5 Benda Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel