✔ Obat Tradisional Demam Berdarah Dengeu (Dbd)

Demam berdarah diwaktu dikala ini memang banyak yang mengidapnya. Dimusim penghujan begini memang rawan akan penyakit demam berdarah. Penyakit yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk ini memang harus diwaspadai. Jika telat dalam penanganan dapat berakibat fatal.



Kita dapat mencegah perkembangan penyakit demam berdarah ini dengan cara 3M. 3M ialah menguras, menutup dan mengubur. Namun dengan 3M saja belum cukup untuk mencegah perkembangan nyamuk yang mengakibatkan demam berdarah ini. Dikarenakan nyamuk ini dapat bertelur di air yang tergenang lainnya menyerupai di got, sungai, dll.

Jika seorang sudah digigit nyamuk penyebab demam berdarah ini trombosit darahnya akan turun drastis. Maka dari itu harus ada penanganan yang cepat supaya tidak terjadi apa-apa. Dalam penanganan pertama kita dapat pribadi bawa ke puskesmas, dokter, UGD supaya cepat ditangani.

Agar penyakit demam berdarah cepat sembuh ada obat atau jamu tradisional yang mujarab. Menurut pengalaman aku pribadi waktu itu juga terkena serangan nyamuk ini dan ibu aku selalu menciptakan dan menawarkan jamu ini setiap pagi dan sore hari. Dalam jangka erat ternyata sembuh dari penyakitnya yang disebabkan nyamuk Aedes aegypti ini.

Bahan jamu tradisional tersebut sangatlah gampang dicari bahkan disekitar kita ada. Dipasarpun juga banyak yang jual.

Obat tradisional untuk penyakit demam berdarah itu apa saja?

Mari simak ulasan aku berdasarkan resep ibu aku sendiri

1. Daun Pepaya

Cari daun pepaya berapa helai saja atau secukupnya.

2. Temu Ireng ( Temu Hitam)

Temu Ireng sendiri merupakan sejenis flora rimpang yang dipakai sebagai gabungan obat atau jamu. Temu Ireng disebut juga temu hitam, temu ereng, dan temu lotong.

Kedua materi diatas diparut kemudian diperas jangan dicampur air biarkan kesudahannya murni dari daun pepaya dan temu ireng tersebut. Minimal air hasil perasan tadi yang diberikan kepada penderita demam berdarah yakni satu gelas kecil setiap pagi dan sore hari.

Usahakan air perasan daun pepaya dan temu Ireng itu diberikan hingga pasien sembuh total. Dulu aku setiap hari minum gabungan daun pepaya dan temu Ireng itu satu mingguan. Jika minum jamu tersebut dapat disiapkan gula Jawa atau apalah. Karena rasa dari perasan daun pepaya dan temu Ireng itu pahit sekali.

Menurut banyak orang yang sudah mengalaminya minum perasan daun pepaya dan temu Ireng tersebut dapat menaikkan trombosit yang menurun tadi.

Untuk lebih baiknya mencegah dari pada mengobati. Marilah kita jaga kebersihan lingkungan kita supaya terhindar dari demam berdarah. Kita dapat mengawalinya dari lingkungan sekitar kita dengan cara 3M tadi yang aku utarakan diatas.

Demikianlah yang dapat aku sampaikan atas dasar pengalaman aku pribadi waktu itu dan hingga sekarangpun bila aku demam pribadi minum jamu ini. Atas kunjungan anda di blog ini aku ucapkan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "✔ Obat Tradisional Demam Berdarah Dengeu (Dbd)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel