✔ Cepat Besar Dan Gemuk Tanpa Sayuran Burung Love Bird Waktu Meloloh

Cepat Besar dan Gemuk Tanpa Sayuran Burung Love Bird Waktu Meloloh -- Hallo teman kicau mania di seluruh nusantara ini, Bagaimana hasil ternaknya? semoga semuanya lancar lancar saja dan tak ada hambatan apapun. amiin

Disini saya cuma ingin membuatkan goresan pena wacana pengalaman saya dalam beternak burung love bird yang sudah 7 tahun saya tekuni. Kalian niscaya tidak menyangka kalau tanpa sayuran pun burung love bird itu tetap dapat hidup bahkan gemuk-gemuk dan malah lebih sehat.


Dirumah, saya beternak banyak sekali burung diantaranya burung kenari, burung lovebird, burung kacer, dan burung perkutut. Dalam peternakan saya ini saya tidak memperlakukan peternakan dengan berlebihan misalnya dalam tunjangan pakan yang biasa biasa saja. Yang saya berikan menyerupai di alam liarnya namun untuk burung lovebird ternakaan saya lain dengan orang pada umumnya.

Orang pada umumnya dalam beternak burung lovebird diberi masakan yang berlebihan. Namun burung lovebird yang diberikan pakan berlebihan kadang malah mengalami berbgai banyak hal kadang penyakit yang menimpa dll. Untuk itu saya akan menunjukkan ulasan wacana masakan yang saya berikan setiap harinya.

Dari beberapa kasus banyak yang mengeluh burung love bird nya kurang sehat gara-gara diberi sayuran tertentu. Menurut pengalaman saya selama ini waktu awal-awal ternak dulu burung ternakan saya setiap hari saya kasih sayur kangkung tapi usang kelamaan kok banyak yang mati lantaran mencret terus habis itu hingga ketika ini tidak pernah saya kasih sayur apapun tetapi malah sehat dan gemuk gemuk.

Apa saja adonan pakannya? baca baik-baik hingga tuntas biar tidak ada satupun yang ketinggalan.

Waktu masa kawin atau masa sebelum bertelur burung love bird ternakaan saya cuma saya kasih Milet Putih dicampur Canary Seed. Campurannya yaitu 2 kg Milet Putih dan 1/2 kg Canary Seed ini diberikan setiap hari. Kalau ternaknya banyak beli milet putihnya berapa kilo silahkan dihitung sendiri campurannya seberapa. Nanti kalau sudah bertelur dan mengerami adonan pakan ini tetap diberikan setiap hari. Campuran pakan ini juga mencegah burung love bird nglemak atau apa itu istilahnya?

Kemudian sesudah menetas dan indukannya meloloh anaknya adonan pakan diatas tetap diberikan setiap hari. Namun, ada perhiasan pakan yang harus diberikan biar anakanya tetap sehat, gemuk dan cepat besar. Apa itu pakan tambahannya? Pakan tambahannya yaitu pakan ayam yang bermerk Comfeed atau BR1 diberikan setiap hari juga pada waktu induknya meloloh. Nanti kalau anakanya sudah besar dan dapat makan sendiri indukanya jangan diberi pakan ayam ini lagi biar tidak kegemukkan nanti induknya.

Dengan pakan yang saya berikan ala kadarnya saja burung saya sehat-sehat dan gemuk-gemuk. Dalam beternak burung lovebird saya jarang menunjukkan sayuran dalam peternakan saya lantaran saya pernah memberi sayuran malah banyak yang mati. Apa sebabnya saya sendiri tidak tau. Namun berdasarkan saya sendiri mungkin lantaran sayurkan berair jikalau tidak habis dalam sehari kan menjadikan tumbuhnya jamur dan banyak sekali penyakit.

Demikianlah pakan yang biasa saya berikan setiap hari biar burung lovebird ternakan sehat dan anakanya gemuk gemuk. Ini semua dari hasil pengalaman saya dalam beternak burung love bird selama ini.dan semoga bermanfaat bagi kalian semua para peternak burung lovebird.

terima kasih 

Belum ada Komentar untuk "✔ Cepat Besar Dan Gemuk Tanpa Sayuran Burung Love Bird Waktu Meloloh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel