✔ Cara Merawat Love Bird Snot

Cara Merawat Love Bird Snot -- Hallo teman kicau mania semua, salam sejahtera bagi kita semuanya. Bagaimana kabar teman kicau mania semua? aku harap semua baik-baik saja dan bagi para peternak burung love bird semoga sukses selalu dengan ternaknya. Oke, eksklusif saja kita ke duduk perkara topik menyerupai pada judul yaitu bagaimana cara merawat love bird yang SNOT.

sumber : Facebok.com

Snot pada burung love bird itu biasanya disebabkan oleh bakteri. Bakteri-bakteri itu ditimbulkan dari kurangnya kebersihan sangkar atau kebersihan burung tersebut. Snot itu biasanya terjadi pada anakan love bird yang berumur 5 - 60 hari dan kebanyakan yang mengalami snot itu anakan yang diloloh oleh insan (diloloh tangan). Namun anakan love bird yang diasuh / diloloh induknya jarang sekali terkena snot. Kenapa mimin tau itu, lantaran mimin di rumah juga ternak love bird banyak sekitar 20 pasang. Dulu waktu pertama ternak love bird pada tahun 2012 anakannya juga aku ambil waktu gres umur 1 minggunan kemudian mimin loloh sendiri pakai tangan dan banyak terjadi yang terkena snot. Kemudian mimin teliti penyebabnya apa? 2 hingga 3 tahunan gres ketemu penyebabnya yaitu lembab pada dasar yang digunakan bantalan anankan tersebut. Karena bantalan yang lembab itu menimbulkan banyak sekali kuman salah satunya yakni SNOT. Untuk ketika ini ternak mimin diserahkan induknya untuk loloh hingga keluar glodog sendiri.

Itulah sekelumit pengalaman mimin dalam ternak love bird hingga kini masih mimin pertahankan dalam beternak burung love bird.

Oke dech tidak usah panjang lebar lagi kita eksklusif saja bagaimana cara menangani burung love bird yang terkena SNOT. Burung love bird yang terkena snot tidak usah diberi obat lantaran obat itu malah menciptakan love bird tambah parah penyakit snotnya.

1. Pagi hari sehabis diloloh anakan love bird dibersihkan dengan air hangat.
2. kemudian jemur sebentar biar tubuhnya terasa hangat.
3. Setelah dijemur masukkan lagi ke wadahnya semula tapi alasnya jikalau dapat sesering mungkin diganti biar tidak lembab
4. diulang hingga sembuh.

Semoga goresan pena diatas dapat membantu pada penghobi dan peternak burung love bird yang mengalami burungnya kena penyakit snot, terima kasih.

salam dari mimin yang cuma tukang ngresik'i telek manuk Love bird.

Artikel Terkait :

lovebird snot
lovebird snot adalah
lovebird snot dan nyilet
lovebird snot diembunkan
lovebird snot pakai insto
lovebird snot parah
lovebird snot tak kunjung sembuh

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Merawat Love Bird Snot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel