✔ Cara Menciptakan Desain Kartu Pelajar Untuk Sekolah Anda Dengan Coreldraw X7






GURUNE.net - Kali ini Gurune akan menciptakan Tutorial cara menciptakan Desain Kartu Pelajar untuk siswa - siswi kita di sekolah. Proses cetak nantinya terserah teman guru semua mau memakai kertas manila atau mesin cetak kalau memiliki lebih bagus. Tapi kali ini Gurune akan berbagi tutorial Desain kartu pelajar untuk di cetak di Kertas Manila saja dan di laminasi. Adapun langkah - langkahnya akan gurune terangkan satu persatu


SATU
Buka Aplikasi CorelDRAW yang ada di laptop atau komputer teman guru. CorelDRAW seri berapapun yang teman miliki. Kali ini GURUNE memakai CorelDRAW X7. " KLIK SAJA 2 X "
DAN klik NEW DOCUMENT menyerupai pada gambar.


KEDUA 
Buat Kotakan dulu sob, Paki tombol sebelah kiri atu keti "F6" atu klik Rectanggle tool dan selanjutnya buat ukuranya kekanan 85mm ke bawah 55mm sob.liat gambar diatas ya!


KETIGA
ZOOM dulu sob agar lebih terang gambarnya hehehe pakai icon beling pembesarya...! Zoom Tool ( Z )












KEEMPAT
Untuk menciptakan motif sederhana klik Pen Tool sebelah kiri sobat, agar ada sedikit motif hehehe kalau sudah canggih boleh silahkan berkreasi sendiri ya. 












KELIMA
Buat motifnya pakai Pen Tool tadi sob 












KEENAM
Jangan Lupa di Intersect ya.













KETUJUH
Delet dulu ya agar kepotong. tapi tersisa potonganya. wah sulit ya menerangkanya...liat gambarnya saja.













KEDELAPAN
Ganti warnanya sesuaikan sesuai selera atau sesuai tema sekolah teman masing-masing. aku pakai warna biru untuk membedakan kalau aku sudah mengubah warna. Biru renta hasil perubahan Merah Cabe yang pertama, Biru muda hasil intersect yang sudah kepotong. Klik warna ada di sebelah kanan sob. Biar gampang sambil praktekin saja ya.












KESEMBILAN
Tulisi kotakan tadi masukin fotonya dengan cara ambil dari documen atau file foto siswa Sobat atur memakai "Pick Tol" gambar mata tombak sebelah kiri pojok, untuk nulis pakai Text Tool atau klik aja "F8". Atur tu besar kecilnya. Jadinya kaya di contohya hehehe...
















KESEPULUH 
kalau sudah jadi " Export " file sob.jangan disave ya kalau pengen file JPG atau PNG. tapi kalau ingin dilanjutin lagi buat besok save as saja ntar file berupa file cdr. dapat dilanjutin besoknya. Oya itu balasannya sob. Karu Pelajar SD Gurune 01 atas nama "Kipli " oya untuk barcode dapat dibentuk di corel juga ada di atas sendiri " Object " insert "barcode ". Kalo dah jadi dapat teman cetak eksklusif dari corel atau di cetak lewat aps apapun yang dapat buat nyetak hehehe...

DAH ITU TUTORIAL CARA MEMBUAT DESAIN KARTU PELAJAR MENGGUNAKAN COREL DRAW DARI GURUNE SEMOGA BERMANFAAT. Kalu ada kekurangan kasih koment saja di bawah. Kalu kurang terang email saja atau koment saja sob.













Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Menciptakan Desain Kartu Pelajar Untuk Sekolah Anda Dengan Coreldraw X7"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel