✔ Tumbuhan Hijau Dan Proses Foto Sintesis

  1. Tumbuhan hijau sanggup menciptakan masakan sendiri alasannya yakni memiliki klorofil atau zat hijau daun. 
  2. Zat hijau daun atau klorofil terdapat pada kloroplas. 
  3. Fotosintesis yakni proses pembuatan masakan pada tumbuhan dengan tunjangan cahaya matahari. 
  4. Untuk menciptakan makanannya (fotosintesis), tumbuhan memerlukan air dan garam mineral, karbon dioksida, dan energi cahaya matahari. 
  5. Fotosintesis menghasilkan karbohidrat dan oksigen. 
  6. Energi cahaya matahari dipakai oleh klorofil untuk mengubah gas karbon dioksida, air, dan garam mineral menjadi karbohidrat dan oksigen. 
  7. Hasil fotosintesis berupa karbohidrat, dipakai untuk tumbuh (hidup dan berkembang) dan sebagian disimpan sebagai cadangan masakan di dalam umbi, akar, batang, daun, biji, dan buah.
  8. Reaksi fotosintesis sebagai berikut.   
  9. Cadangan masakan pada tumbuhan dipakai insan dan binatang untuk sumber energi dan masakan guna menjaga kelangsungan hidupnya. 
  10. Tumbuhan hijau diharapkan insan untuk sumber makanan, materi sandang, obat-obatan, peralatan rumah tangga, dan penyedap rasa. 
  11. Manfaat lain dari tumbuhan, di antaranya sebagai berikut. Memperindah lingkungan. Menghindari erosi, tanah longsor, dan banjir. Menjadi daerah hidup bagi makhluk hidup lain di bumi. Sebagai sumber oksigen yang dibutuhkan untuk pernapasan makhluk hidup. Sebagai materi baku industri, di antaranya industri kertas, kosmetik, obat-obatan, peralatan rumah tangga, dan tekstil.Menghasilkan kayu yang sanggup dimanfaatkan untuk aneka macam keperluan manusia. Sebagai paru-paru dunia. Sebagai materi penyedap rasa pada masakan. Sebagai materi masakan dan minuman.



Belum ada Komentar untuk "✔ Tumbuhan Hijau Dan Proses Foto Sintesis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel