✔ Kunjungan Ibu Bupati Sragen Di Desa Bandung Sogo, Ngrampal

Dalam rangka penanggulangan banyak terjadinya demam berdarah di Sragen. Ibu bupati sragen mengajak masyarakat setempat dan para pejabat yang berwenang untuk menanggulangi cara membersihkan lingkungan supaya tidak menjadi sarang nyamuk.


Ibu bupati mengajak untuk melaksanakan 3M plus. 3M plus adalah menutup, Menguras dan mengubur.

Ibu bupati menyampaikan "Sragen pada bulan Januari hingga Februari 2019 sedang tinggi-tingginya yang menderita demam berdarah".

Dalam rangka Guyub Rukun gertak demam berdarah di Bandung Sogo kecamatan ngrampal ibu bupati juga berpesan kepada masyarakat supaya seminggu 2 kali atau seminggu satu kali supaya menguras kolam mandi. Menguras kolam mandi bukan cuma di buang airnya saja namun harus di gosok dinding - dindingnya alasannya kalau tidak di gosok dinding - dindingnya jentik nyamuk banyak yang melekat di dinding kolam mandi.

Nyamuk aAede aegypti itu suka berkembang biak di air higienis dan tidak suka dengan air yang keruh.


Ibu bupati juga mengajak para masyarakat untuk memperhatikan lingkungan kalau ada kaleng bekas yang sanggup menampung air segera dikubur. Ban - ban bekas yang sanggup menampung air segera di bersihkan atau dikubur saja. Bekas batok kelapa yang menghadap atas supaya di tengkurap kan.

Ibu bupati juga berpesan supaya menanam flora yang tidak di sukai nyamuk. Apa saja flora tersebut :

1. Tanaman sereh merah
2. Tanaman rosmeri
3. Tanaman lavender

Ya, ketiga flora di atas memang sangat tidak di sukai oleh nyamuk. Maka dari itu mari kita menanam flora tersebut sekitar rumah kita. Kalau perlu dikembangkan yang banyak di sekitar rumah supaya nyamuk tidak menyerang kita.


Belum ada Komentar untuk "✔ Kunjungan Ibu Bupati Sragen Di Desa Bandung Sogo, Ngrampal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel