✔ Kecerdasan Kreatif ( Kreativitas )

 kebanyakan asosiasi orang berfikir bahwa hal tersebut merupakan milik seorang seniman ✔ Kecerdasan Kreatif ( Kreativitas )

Gurune.net - Pada umumnya ketika kata " Kreativitas " disebut, kebanyakan asosiasi orang berfikir bahwa hal tersebut merupakan milik seorang seniman, penulis, sastrawan, musisi dan lainya.Pandangan tradisional ihwal " Kreativitas " menyerupai itu masih berlaku sampai dikala ini. Penelitian ilmiah nyata membuktikan bahwa kreativitas bukan lagi menjadi milik segelintir orang - orang pilihan. Saat ini kreativitas sudah menjadi dunia yang oleh seluruh insan sanggup berpartisipasi untuknya dalam setiap acara sehari-hari.

Tiga aspek yang memilih pencapaian prestasi seseorang, yaitu :
  • Motivasi yang tinggi.
  • Ketrampilan dalam bidang yang ditekuni ( skills )
  • KREATIVITAS
Kreativias merupakan sesuatu yang sanggup dipelajari dan dikembangkan. Satu hal lagi yang harus diyakini ialah bahwa semua orang mempunyai potensi kreatif, meskipun tidak semua orang sanggup mengembankan dan memakai secara penuh ( Scott, 1999 )

Sydney X seorang editor dari buku berjudul " Creativity in Action " menyampaikan " Aku lebih suka untuk tidak mendefinisikan istilah kreativitas, kreativitas harus diperbuat orang ke orang atau dari judul buku ke judul buku.

McLean Belmot menyampaikan " Sebagian orang boleh jadi orang tidak kreatif dalam kehidupan mereka sehari-hari, namun itu tidak berarti bahwa mereka tidak sanggup bisa menjadi mempunyai kemampuan kreatif.

Ciri kemampuan berfikir kreatif :
  1. kelancara atau ( fluency ), yaitu kemampuan menghasilkan banyak gagasan
  2. keluwesan ( flexibility ), membuatkan aneka macam pemecahan dan pendekatan masalah
  3. keaslian ( originality ), tetapkan gagasan dengan cara-cara genuin atau asli
  4. elaboration atau penguraian, yaitu kemampuan untuk menguraikan secara rinci dan sistematis.
  5. Reefinition, yaitu kemampuan untuk meninjau suatu dilema berdasar perspektif yang berbeda dengan apa yang sudah diketahui oleh banyak orang.

Belum ada Komentar untuk "✔ Kecerdasan Kreatif ( Kreativitas )"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel