✔ Cara Cepat Mengetahui Jumlah Artikel Blog Orang Lain

Cara Cepat Mengetahui Jumlah Artikel Posting Blog Orang Lain -- Halo, teman blogger dimanapun berada sebelumnya Assalamu'alaikum Warrah Matullohi Wabbarakatuh. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial ihwal Cara Cepat Mengetahui Jumlah Artikel Blog Orang Lain.


Cara untuk mengetahui jumlah artikel posting blog orang lain sanggup dilakukan dengan mudah. Ada 2 cara yang sanggup dilakukan yakni dengan melihat sitemap blog tersebut dan dengan memakai skrip HTML.

Yang pertama yaitu dengan mengetahui pada sitemap blog tersebut yang biasanya sudah disediakan oleh blog tersebut. Kekurangan dari sitemap sendiri yakni kita harus menghitung jumalah artikelnya secara manual.

Perlu diketahui juga dari banyak blog yang ada di seantero Google niscaya ada yang tidak dipasangi sitemap. Hal ini dilakukan oleh admin blog tersebut biar orang lain yang ingin mengetahu isi dan jumlah artikelnya tidak bisa.

Namun, walaupun blog tidak ada halaman sitemap kita sanggup mengetahui jumlah postingan yang disembunyikan dengan memakai skrip HTML. Sebab skrip HTML yang saya bagikan dibawah sanggup mengetahui jumlah artikel posting blog yang kita tuju hanya dengan memasukkan nama URL blog tersebut.

Pada skrip HTML ini pastinya ada kekurangannya yaitu hanya sanggup mengecek jumlah artikel atau jumlah postingan blog  orang lain yang berplatform blogger saja. Sedangkan blog yang menggunkan platform Wordpress skrip HTML ini tidak akan berfungsi.

Cara ini perlu diketahui alasannya yaitu hanya mengetahui jumlah artikel posting dan komentar blog orang lain maka kita akan tahu berapa jumlah dari artikel blog yang kita tuju. Dan hal ini akan menciptakan kita termotivasi dalam ngeblog. Dan juga kita sanggup mengetahui perkembangan blog orang lain dalam meraih kesuksesan lewat blog.

Berikut yaitu skrip HTML untuk mengetahui jumlah postingan atau artikel blog orang lain. Pada skrip HTML dibawah terdapat 2 (dua) kawasan menaruh link blog yang akan kita tuju:

Cara Cepat Mengetahui Jumlah Artikel Blog Orang Lain

<center> <script style="text/javascript"> function showpostcount(json) { document.write('Jumlah Artikel : <u><b>' + parseInt(json.feed.openSearch$totalResults.$t,10) + '</b></u><br>');}</script> <script src="https://www.Blog_Yang_Dituju.com/feeds/posts/default?alt=json-in-script&callback=showpostcount"></script><script style="text/javascript"></script> <script style="text/javascript"> function numberOfComments(json) { document.write('Jumlah Komentar : <u><b>' + json.feed.openSearch$totalResults.$t + '</b></u><br>');}</script> <script src="https://www.Blog_Yang_Dituju.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=numberOfComments"></script> </center>

1. Link yang pertama untuk mengetahui jumlah artikel blog. Ganti Blog Yang Dituju dengan URL blog yang akan kita ketahui jumlah artikelnya.

2. Sedangkan link yang kedua untuk mengetahui jumlah komentar dari blog yang kita tuju.

3. Yang ketiga anda sanggup mengunjungi situs Codepen untuk mengetahui hasil dari skrip HTML diatas

4. Yang keempat sehabis dicopy dan di paste pada situs Codepen kita akan mengetahui jumlah postingan dan komentar pada blog yang ingin kita kepoin.


Cara menjalankan skrip HTML diatas pada situs Codepen yaitu sebagai berikut :

1. Copy skrip HTML diatas lalu paste pada kolom HTML di situs Codepen

2. Jalankan biar kita tahu balasannya dengan Klik tanda panah kebawah yang ada pojok kanan atas kolom HTML

3. Pilih Tydi HTML

4. Lihat balasannya pada bawah kolom atau ibarat pada gambar dibawah ini :


Demikian tutorial yang sanggup saya bagi tntang Cara Cepat Mengetahui Jumlah Artikel Blog Orang Lain. Semoga bermanfaat bagi teman blogger semua.

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Cepat Mengetahui Jumlah Artikel Blog Orang Lain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel