✔ 5 Jenis Lomba Yang Eksis Dilombakan Pada 17 Agustus

Lomba 17 Agustus -- Pada tanggal 17 Agustus bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaan. Dalam mengisi hari kemerdekaan tersebut masyarakat Indonesia sering kali melaksanakan aneka macam acara salah satunya yakni lomba. Banyak jenis lomba yang diperlombakan pada 17 Agustus tersebut.

 Agustus bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaan ✔ 5 Jenis Lomba Yang Eksis Dilombakan Pada 17 Agustus

Jenis-jenis perlombaan yang diadakan dalam rangka mengisi hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia itu ada yang beregu maupun tunggal. Dalam mengisi hari kemerdekaan baik di desa maupun di kota banyak yang menyelenggarakan aneka macam jenis lomba dan aneka macam macam hadiahnya hal ini dilakukan hanya untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI.

Jenis lomba tersebut terkadang menciptakan kita tertawa terbahak-bahak alasannya yaitu lucu untuk ditonton. Ada juga lomba yang langgar kekuatan bahkan langgar seni administrasi juga ada. Untuk itu saya akan membahas 5 Jenis Lomba Yang Biasa Dilombakan Pada 17 Agustus.

5 Jenis Lomba Yang Eksis Dilombakan Pada 17 Agustus


1. Panjat Pinang

Lomba ini dari jaman dahulu hingga kini masih saja eksis untuk dilombakan. Sebab perlombaan jenis ini mengadu seni administrasi semoga sanggup mencapai puncak pohon pinang tersebut. Untuk tempat yang sulit mencari pohon pinang sanggup digantikan dengan bambu. Cara menciptakan bambu semoga licin yaitu dengan cara membuang klit luar pohon bambu tersebut lalu di amplas semoga halus.

2. Makan Kerupuk

Jenis lomba yang kedua yaitu makan kerupuk. Jenis lomba ini juga masih exsis hingga kini walaupun banyak perubahan yang dilakukan oleh panitia lomba semoga lebih menarik lagi. Kalau makan kerupuk yang biasa yaitu kerupuk cuma digantung lalu cepat-cepatan habis kerupuknya untuk dimakan. Tapi kini kerupuk diikat pada tali dan ujung tali diikat pada jempol kaki dan cepat-cepatan habisin kerupuknya maka dialah pemenangnya.

3. Tarik Tambang

Tarik tambang ini merupakan jenis perlombaan beregu dengan mengandalkan kekuatan otot. Dimana mana yang berpengaruh dalam menarik lawan regu tersebut pemenangnya. Pada jenis lomba ini biasanya terdiri dari 5 orang dalam satu regu atau tim.

4. Membawa Kelereng Yang diletakkan diatas Sendok

Jenis lomba yang satu ini juga masih exsis hingga sekarang. Di aneka macam tempat masih banyak melaksanakan perlombaan jenis ini. Dalam jenis lomba ini kita di uji semoga sabar dan lebih hati hati dalam membawa kelereng semoga tidak terjatuh ke tanah.

5. Memasukkan pensil dalam botol

Pada jenis lomba yang satu ini yaitu kita diperlukan lebih fokus dan sabar dalam malakukan lomba ini. Pada perlombaan ini kita di tuntut untuk memasukkan pensil yang diikat tali yang diikatkan pada badan kita sehingga kita kan lebih sulit untuk memasukkannya. Siapa yang cepat dalam memasukkan pensil ke dalam botol tersebut dialah pemenangnya.

Demikian 5 Jenis Lomba Yang Eksis Dilombakan Pada 17 Agustus yang masih sering dilombakan di aneka macam tempat hingga kini dalam mengisi hari kemerdekaan RI.

Belum ada Komentar untuk "✔ 5 Jenis Lomba Yang Eksis Dilombakan Pada 17 Agustus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel