✔ Makanan Sehat

 Tubuh insan mengolah makanan menjadi nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan dan pertumb ✔ Makanan Sehat


Makanan sehat baik untuk badan kita. Tubuh insan mengolah makanan menjadi nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan dan pertumbuhan tubuh. Untuk lebih jelasnya, bacalah obrolan di bawah ini dengan saksama! 

Dayu : “Wah, sedapnya sarapanku hari ini.” 

Edo : “Sarapan apa kau pagi ini, Dayu? Kalau saya menyerupai biasa, nasi, sayur dan telur mata sapi sudah cukup.” 

Dayu : “Ibuku menciptakan bubur ayam istimewa, Edo.” 

Siti : “Aduh, semuanya terdengar yummy untukku, sekalipun hanya nasi, sayur, dan telur mata sapi. Apalagi jika bubur ayam istimewa. Bersyukurlah kita dikaruniai sistem pencernaan, teman-teman. Dengan begitu makanan yang kita makan sanggup membawa manfaat untuk badan kita.” 

Dayu : “Betul juga ya. Apa sebetulnya manfaat sistem pencernaan itu, Siti?” 

Siti : “Sistem pencernaan merupakan organ yang sanggup ditemui pada insan dan hewan. Sistem pencernaan berfungsi untuk memperhalus makanan sehingga menghasilkan nutrisi yang sanggup diserap oleh tubuh. Dengan adanya nutrisi tersebut, maka insan dan hewan, sanggup tumbuh dan berkembang dengan baik. Jika makanan yang dikonsumsi itu sehat dan bergizi tinggi, maka insan atau binatang yang mengonsumsinya akan bertumbuh dengan sehat.” 

Edo : “Aku pernah melihat iklan wacana bubur ayam dengan beras organik. Dalam iklan tersebut terdapat kalimat yang mengajak orang untuk memakan bubur organik itu.” 

Dayu : ”Wah, kedengarannya menarik, ya, Edo. Kapan-kapan kita makan bubur ayam di kawasan itu, yuk. Pastinya lebih sehat alasannya ialah berasnya organik.”

Makanan sehat berasal dari buah, sayur, umbi dab biji. Adapun contoh - pola makanan sehat antara lain sayur brokoli, daun bawang, kubis, wortel, nanas, bawang putih, apukat, pisang dan banyak lagi dari ke 4 jenis yang gurune sebutkan diatas.

Sedangkan kriteria makanan sehat yaitu materi makanan yang berasal dari sayur, buah, biji, batang dan umbi yang akan dijadikan sebagai makanan harus terbebas dari sumber penyakit, materi makanan terbebas dari residu pestisida kimia, tidak beracun, higienis dari kuman dan kuman, dan yang terperinci alami, kondisi segar tidak busuk.

Makanan sehat penting bagi badan kita. Oleh alasannya ialah itu, banyak iklan yang sanggup kita temui di tempat-tempat umum yang mengetengahkan wacana makanan sehat. Iklan memang dimaksudkan untuk mempromosikan sesuatu kepada para pembaca. Coba kau amati iklan-iklan berikut dengan saksama.


Kalimat-kalimat yang umumnya dipergunakan oleh bahasa iklan ialah kalimat yang menarik atau kalimat yang mengajak pembacanya untuk mengikuti apa yang ditulis atau disarankan oleh pembuat iklan. Amatilah iklan di atas dengan saksama. Tuliskanlah apa yang kau lihat dalam iklan media cetak tersebut! 

 Tubuh insan mengolah makanan menjadi nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan dan pertumb ✔ Makanan Sehat
jawaban iklan media cetak

Belum ada Komentar untuk "✔ Makanan Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel