✔ Juknis Fls2n Sd Tahun 2020

Informasi yang akan Admin share pada kesempatan artikle ini mengenai  Petunjuk Teknis Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional SD Tahun 2020 yang bersumber dari Direktorat Pembinaan SD Direktorat, Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah, Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan.

Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N-SD) bertujuan untuk menunjukkan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif penerima latih sekolah dasar dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal sehingga sanggup meningkatkan mutu pendidikan. Di sisi lain aktivitas FLS2N-SD dibutuhkan sanggup meningkatkan kreativitas, dan memotivasi penerima latih untuk mengekspresikan diri melalui aktivitas sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuannya. Melalui aktivitas FLS2N-SD ini pula dibutuhkan sanggup tetap terpeliharanya semangat dan kesepakatan para praktisi pendidikan di daerah, sehingga memungkinkan mereka selalu berupaya menyebarkan proses pendidikan khususnya bidang seni dan budaya.

Dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maka perlu dilaksanakan aneka macam aktivitas yang sekaligus sebagai upaya dalam pemenuhan hak penerima latih untuk mengaktualisasikan dirinya secara optimal. Kegiatan tersebut di antaranya penyelenggaraan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Kegiatan FLS2N dilaksanakan untuk penerima latih tingkat sekolah dasar, secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, dan provinsi.

FLS2N dibutuhkan sanggup menjadi salah satu pola pelatihan pendidikan di bidang seni dan sastra di Indonesia. Di samping itu, akan menjadi ajang pembentukan aksara penerima latih supaya memiliki daya cipta, kelembutan hati serta kecintaan seni dan budaya bangsa.

Juknis olimpiade ini disusun sebagai teladan bagi panitia penyelenggara baik di tingkat kecamatan, kabupaten/kota maupun provinsi serta pihak-pihak terkait sehingga pelaksanaan Festival dan Lomba Seni sanggup berjalan sesuai yang diharapkan. Berikut sekilas isi dan link download dari petunjuk teknis FLS2N Terbaru untuk jenjang SD tersebut :

Tujuan diselenggarakannya Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional SD ialah :
1. Memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif penerima latih sekolah dasar dalam pengembangan diri secara optimal sehingga sanggup meningkatkan mutu pendidikan;
2. Mengembangkan verbal seni sesuai dengan norma akal pekerti dan aksara penerima latih yang berbasis budaya bangsa;
3. Meningkatkan kreativitas dan motivasi penerima latih untuk mengekspresikan diri melalui aktivitas sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuannya;
4. Menanamkan dan membina apresisasi seni dan sastra, khususnya terhadap nilai- nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa;
5. Menumbuhkembangkan perilaku sportivitas dan kompetitif penerima latih semenjak dini, yang merupakan bab dari pendidikan karakter, serta meningkatkan kemampuan penerima latih dalam bersosialisasi.

Ruang Lingkup Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional SD tahun 2020 terdiri atas 4 (empat) jenis bidang lomba, yaitu:
1. Lomba Menyanyi Tunggal;
2. Lomba Seni Tari;
3. Lomba Pantomim;
4. Lomba Baca Puisi.

Tema Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional SD Tahun 2020 adalah:
“Kecintaan terhadap seni dan budaya bangsa menguatkan karakter, menggugah daya cipta, serta membentuk kelembutan hati”.

Selengkapnya mengenai mengenai isi dari petunjuk teknis tersebut pada link Pdf dibawah ini:
Juknis FLS2N SD Tahun 2020 DOWNLOAD DISINI

Demikian yang sanggup Admin sampaikan semoga file yang tersaji menunjukkan manfaat dalam aktivitas perlombaan yang akan Bapak dan Ibu ikuti pada tahun ini, demikia yang sanggup Admin sampaikan semoga petunjuk teknis terbaru Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional Sekolah Dasar  menunjukkan manfaat.

Belum ada Komentar untuk "✔ Juknis Fls2n Sd Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel