✔ Gosip Mengenai Penyakit Lain Yang Berafiliasi Dengan Organ Pernapasan

Kamu telah mengetahui salah satu penyakit yang berafiliasi dengan organ pernapasan. Carilah info mengenai penyakit lain yang berafiliasi dengan organ pernapasan, contohnya influenza, bronkitis, tonsilitis, dan pneumonia

Carilah info mengenai penyebab, gejala, dan pengobatannya. Lakukan secara berkelompok. Tiap kelompok beranggotakan 5-6 anak. 

Tuliskan info yang kau peroleh dalam bentuk sketsa atau peta pikiran. 

Hasil aktivitas ini akan kalian presentasikan pada Pembelajaran 5.

Kunci Jawaban dari kiprah diatas :

Penyebab Flu


Seseorang sanggup tertular flu jikalau tidak sengaja menghirup percikan air liur di udara, yang dikeluarkan penderita dikala bersin atau batuk. Selain itu, menyentuh lisan atau hidung sehabis memegang benda yang terkena percikan air liur penderita, juga sanggup menjadi sarana penularan virus flu.

Gejala Flu

Gejala flu antara lain demam, pilek, hidung tersumbat, dan sakit kepala. Meskipun sama dengan tanda-tanda batuk pilek biasa, tanda-tanda flu terasa lebih parah dan sering kali menyerang tiba-tiba.

Segeralah berobat ke dokter jikalau tanda-tanda di atas tidak kunjung membaik sehabis dua minggu, atau membaik namun lalu memburuk. Tindakan darurat perlu dilakukan bila tanda-tanda flu disertai sesak napas atau penurunan kesadaran.

Pengobatan dan Pencegahan Flu


Flu ringan sanggup diatasi dengan banyak beristirahat dan minum banyak cairan. Namun bila gejalanya berat, sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter supaya sanggup diberikan obat untuk mempercepat kesembuhan dan mencegah komplikasi.

Bagan Tentang Penyebab, Gejala dan Pengobatan Penyakit Infuenza.


Kamu telah mengetahui salah satu penyakit yang berafiliasi dengan organ pernapasan ✔ info mengenai penyakit lain yang berafiliasi dengan organ pernapasan
Bagan Tentang Penyebab, Gejala dan Pengobatan Penyakit Infuenza

Belum ada Komentar untuk "✔ Gosip Mengenai Penyakit Lain Yang Berafiliasi Dengan Organ Pernapasan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel