✔ 8 Fitur Menarik Portal Rumah Berguru Kemendikbud


Gurune.net - Apa si Rumah Belajar ? Pertanyaan yang sering ditanyakan siswa aku ketika mengenalkan 8 fitur menarik didalam portal rumah belajar, pada ketika pembelajaran berlangsung dikelas. Kali ini gurune akan membahas 8 fitur utama yang dimiliki oleh " Rumah Belajar " akan tetapi gurune akan beritahu perihal Rumah Belajar.

RUMAH BELAJAR merupakan konten materi mencar ilmu yang sanggup dimanfaatkan oleh pendidik dan akseptor didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), SD (SD) hingga Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) sebagai sumber media pembelajaran. 

Dengan jargon: Belajar di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja, Rumah Belajar sangat gampang diakses. Begitu di-klik, pribadi muncul halaman pertama dengan aneka macam sajian pilihan kelompok materi belajar. 

Pada sajian Fitur Utama terdapat delapan kelompok konten, yaitu Sumber Belajar, Buku Sekolah Elektronik, Bank Soal, Laboratorium Maya, Peta Budaya, Wahana Jelajah Angkasa, Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, dan Kelas Maya. Sedangkan pada sajian Fitur Pendukung terdapat tiga kelompok konten, yaitu Karya Guru, Karya Komunitas, serta Karya Bahasa dan Sastra. Ada pula materi pembelajaran yang terhimpun dalam Fitur Pendukung.

Dalam memanfaatkan Rumah Belajar pengguna akan di dampingi oleh Duta Rumah Belajar yang telah dipilih dari 34 Provinsi. Mereka merupakan perpanjangan tangan dari Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom) Kemendikbud, dalam melaksanakan Sosialisasi pemanfaatan media pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK), khususnya pemanfaatan Rumah Belajar di masing-masing provinsinya.




8 Fitur Utama Rumah Belajar Antara Lain

#1 - Sumber Belajar


Sumber Rumah mencar ilmu berisi konten sumber mencar ilmu dari jenjang PAUD - SMK/SMA dalam fitur ini juga terdapat sumber mencar ilmu untuk umum. Dalam Sumber Belajar terdapat 2 konten yaitu konten terbaru dan konten populer


#2 - Buku Sekolah Elektronik


Fitur ini diarahkan pribadi menuju ke Ekosistem Perbukuan Sekolah, Pengunjung sanggup melaksanakan download buku pelajaran secara gratis disini.

#3 - Laboratorium Maya

Fitur ini berisi keterangan mengenai aturan - aturan dalam kimia maupun fisika jenjang Sekolah Menengah Pertama dan SMA/SMK , tidak hanya kategori Kimia dan Fisika saja didalam fitur ini juga terdapat penjelasan- klarifikasi perihal matematika


#4 - Bank Soal

Bank Soal merupakan kumpulan soal - soal latihan dari jenjang SD-SMA/SMK, didalam portal ini berisi Akses aneka macam Latihan, Ulangan, dan Ujian kini juga, Gratis !



#5 - Wahana Jelajah Angkasa


Fitur ini yang paling menarik buat gurune, alasannya ialah kita sanggup mempelajarai benda - benda luar angkasa lewat teleskop. Kalau teman ingin tau sanggup pribadi cek ke laman Rumah Belajar.



#6 - Peta Budaya


Fitur Peta budaya seakan membawa kita menjelajah ke setiap daerah, disana kita sanggup mengetahui aneka macam kebudayaan yang ada di Indonesia, cara menggunakanya yaitu dengan melaksanakan Klik pada kawasan didalam peta maka kita akan diarahkan ke link informasi perihal kawasan tersebut, Tentunya informasi terkait Budaya kawasan tersebut.



#7 - Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan ( PKB )

Untuk fitur ke 7 ini diperuntukan untuk para guru, isi dari fitur PKB yaitu perihal training dan workshop secara online, yang diwadahi oleh Rumah Belajar. Pelatihan daring ini akan sangat membantu guru dalam menambah wawasanya.


#8 - Kelas Maya

Pada fitur Kelas Maya didalamnya berisi banyak kelas secara daring dibuat. 



Ada 6611 Penyelenggara · 18113 Kelas · 18701 Guru · 103678 Siswa hingga goresan pena ini dibuat. Penasaran cek pribadi saja ke Rumah Belajar.

itulah 8 Fitur Menarik Portal Rumah Belajar Kemendikbud

Belum ada Komentar untuk "✔ 8 Fitur Menarik Portal Rumah Berguru Kemendikbud"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel