✔ 5 Tips Mencegah Terjadinya Kelainan Pada Organ Gerak Manusia

Gurune.net - Sistem organ gerak insan juga sanggup mengalami gangguan atau kelainan. Faktor-faktor penyebab gangguan atau kelainan, antara lain disebabkan oleh kebiasaan yang salah, contoh hidup yang salah, atau sanggup pula lantaran pembawaan semenjak lahir. 

Pernahkah kau mengalami gangguan kesehatan yang berkaitan dengan anggota gerak? 

Jika pernah, bagaimana kegiatan yang kau lakukan? Terganggu bukan? Oleh lantaran itul, jagalah kesehatan organ gerakmu. 


Berikut ini 5 cara mencegah terjadinya kelainan pada organ gerak insan yang ada pada bahan buku siswa kelas V SD/MI K-13 Tema 1, Sub Tema 3 Pembelajaran 6.


1.  Untuk menghindari kelainan kaki X yang merupakan bawaan semenjak lahir, ibu hamil dianjurkan untuk memperbanyak mengonsumsi sayuran dan minum susu berkalsium. 

2.  Agar terhindar dari arthritis sebaiknya selalu menjaga metabolisme asam urat dalam badan dengan membatasi masakan yang sanggup memicu meningkatnya asam urat. 

3.  Agar terhindar dari kelainan lordosis, kifosis, dan skoliosis sebaiknya melaksanakan olahraga secara teratur, dan menghindari kebiasaan perilaku badan yang salah, contohnya dengan menerapkan posisi duduk yang benar, menyangga tulang belakang dalam keadaan lurus ketika tidur. 


 Sistem organ gerak insan juga sanggup mengalami gangguan atau kelainan ✔ 5 Tips Mencegah Terjadinya Kelainan Pada Organ Gerak Manusia
sumber : halodoc.com

4.  Agar terhindar dari osteoporosis dianjurkan untuk mengkonsumsi masakan dan minuman yang banyak mengandung kalsium dan diimbangi dengan olahraga yang teratur. 

5.  Agar terhindar dari rakhitis dianjurkan untuk banyak mengonsumsi telur, susu, dan minyak ikan serta berjemur di pagi hari.

Belum ada Komentar untuk "✔ 5 Tips Mencegah Terjadinya Kelainan Pada Organ Gerak Manusia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel