✔ Tips Gampang Jarang Di Lakukan Ibu Ibu Ketika Di Dapur

Purwomp.com - Beberapa hal yang seharusnya jangan di lakukan tapi tetap di lakukan. Para ibu ibu semua terkadang kita meremehkan beberapa hal yang jarang kita lakukan ketika di dapur ataupun ketika memasak.

Mungkin para ibu ibu yang membaca postingan ini mulai merasa bingung. Apa sih itu? Ini ada beberapa tips menyimpan serta mengolah sayur ataupun mencuci yang sering di lupakan oleh para ibu khususnya. Untuk bapaknya kan jarang sekali ke dapur akan tetapi boleh kok mengetahui tips untuk disampaikan ke istrinya.

Inilah beberapa tips yang tidak begitu penting tapi sangat bermanfaat :


1. Menyimpan Tempe


Kebanyakan para ibu ibu belum mengetahui tips  dalam menyimpan tempe. Tempe itu bila waktu menyimpan jangan didekatkan dengan garam.

Mengapa demikian? Sebab bila tempe didekatkan dengan garam akan mempercepat busuk. Jika kurang percaya maka lakukan dahulu untuk pembuktian.

2. Mencuci Sayuran



Nah, ini begitu cukup penting alasannya ialah niscaya para ibu tiap hari memasak sayur. Sayur sebelum di masak tentunya harus di basuh terlebih dahulu. Akan tetapi dalam mencuci sayur itu juga ada tips nya.

Apa itu tipsnya? Tipsnya yaitu ketika mencuci sayuran yang akan di masak pada cucian pertama beri sedikit garam. Fungsi garam ialah untuk membunuh hewan binatang kecil yang melekat pada sayuran tersebut.

3. Merebus Daun Pepaya Agar Tidak Pahit


Ini sering kali diabaikan para ibu ibu ketika merebus daun pepaya. Jika belum tahu tipsnya niscaya sehabis direbus masih terasa pahit sekali.

Tipsnya semoga tidak pahit ialah ketika merebus daun pepaya tambahkan sedikit daun jambu biji. Fungsi dari daun jambu biji sendiri ialah menghilangkan rasa pahit yang di hasilkan daun pepaya.

4. Tahu Agar Tetap Awet


Para ibu ketika menyimpan tahu tidak terlalu memikirkan itu tahan usang atau tidak. Tahu bila cara menyimpannya kurang tepat, tahu tersebut akan cepat bau atau berbau tidak sedap.

Tipsnya semoga tahu tetap infinit ialah basuh higienis dahulu dengan air kemudian rendam dengan air panas. Lalu tiriskan kemudian lap dengan tissue, simpan dalam wadah yang higienis dan simpan dalam kulkas.

5. Telur Rebus Praktis Di Kupas


Sering kali kita mendapati kesulitan ketika mengupas telur rebus. Karena ketika habis direbus telur tersebut tidak diperlakukan secara khusus semoga gampang untuk di kupas.

Tips semoga telur gampang di kupas ialah telur yang habis direbus maka eksklusif rendam ke dalam air es ketika masih panas. Dengan demikian telur tersebut sehabis direndam air es maka akan gampang untuk di kupas.

6. Menghilangkan Bau Dalam Kulkas


Siapa sih yang betah punya kulkas berbau? Pasti semua orang tidak menginginkan hal itu. Bau yang di hasilkan dari dalam kulkas itu biasanya makanan yang sudah basi, terkadang busuk ikan, busuk buah dan lain lain.

Agar kulkas yang busuk menjadi tidak busuk maka lakukan tips ini. Pertama, belah kentang kemudian taruh dalam kulkas. Kentang sanggup menetralisir busuk pada kulkas.

Nah, itulah beberapa tips yang belum kita ketahui dan ternyata gampang untuk kita lakukan. Tips gampang ini ternyata banyak orang yang gres menyadari dan ternyata sangat di butuhkan.

Semoga tips yang saya bagi kali ini bermanfaat, bila bermanfaat boleh kok di share kemana saja yang penting mencantumkan sumbernya.

Ingat jangan di copas ya artikel ini untuk kepentingan sendiri.

Belum ada Komentar untuk "✔ Tips Gampang Jarang Di Lakukan Ibu Ibu Ketika Di Dapur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel