✔ Buku Panduan Kerja Kepala Sekolah

 Peraturan Menteri Pendidikkan Nasional Nomor  ✔ Buku Panduan Kerja Kepala Sekolah
Peraturan Menteri Pendidikkan Nasional Nomor 13 tahun 2007 ihwal Standar Kepala Sekolah/Madrasah, menyebutkan bahwa seorang kepala sekolah harus mempunyai standar kompetensi yang sudah ditetapkan. Kompetensi tersebut meliputi: Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Manajerial, Kompetensi Kewirausahaan, Kompetensi Supervisi, dan Kompetensi Sosial. 


Dalam rangka mewujudkan Kepala Sekolah /Madrasah yang berkompeten, maka disusun Panduan Kerja Kepala Sekolah/Madrasah sebagai pedoman dalam melaksanakan kiprah dan fungsinya. Seiring dengan perubahan kebijakan dan kebutuhan di lapangan, Panduan Kerja Kepala Sekolah/Madrasah berisi klarifikasi ihwal pelaksanaan kiprah kepala sekolah/madrasah. Tugas ini sangat akrab kaitannya dengan peningkatan kompetensi. Panduan kerja ini diharapkan sanggup dijadikan contoh bagi Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota, Pengawas Sekolah, dan para pemangku kepentingan pendidikan lainnya dalam melaksanakan training bagi Kepala Sekolah/Madrasah.

Ruang lingkup Panduan Kerja Kepala Sekolah ini, mencakup identifikasi kiprah pokok dan fungsi Kepala Sekolah dalam berbagi sekolah; peningkatan mutu sekolah menurut penerapan 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP); pengembangan kepemimpinan kepala sekolah, pengembangan pendidikan karakter, dan pengembangan kewirausahaan; serta pelaksanaan pengawasan pembelajaran melalui supervisi akademik dan peningkatan profesionalitas kepala sekolah. Dalam uraian setiap subtopik yang dibahas disertai dengan klarifikasi langkah-langkah mekanisme operasional dan dilengkapi dengan instrumen atau perangkat instrumen yang diharapkan sebagai aksesori setiap aktivitas kepala sekolah.
Untuk mengetahui lebih jelasnya sanggup mengunduh file Pdf berikut!
Buku Panduan Kerja Kepala Sekolah (unduh)


Atau sanggup membaca secara pribadi melalui tautan berikut!

Belum ada Komentar untuk "✔ Buku Panduan Kerja Kepala Sekolah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel