✔ Kemendikbud Jaring Guru Dan Tenaga Kependidikan Terbaik Melalui Lomba Guru Berprestasi Dan Berdedikasi


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) kembali menyelenggarakan Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional. Tahun ini, sebanyak 694 guru yang merupakan perwakilan dari 34 provinsi akan berkompetisi dan menyebarkan penemuan serta kreativitas mereka dalam pembelajaran.

Pemilihan GTK Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional berlangsung mulai 13 hingga dengan 18 Agustus 2019, di beberapa lokasi di Jakarta. Ada 28 kategori evaluasi yang diikuti oleh para peserta. Kesiapan Kemendikbud dalam penyelenggaraan Pemilihan GTK Berprestasi dan Berdedikasi disampaikan pribadi oleh Direktur Jenderal GTK, Supriano, dalam Taklimat Media di Kantor Kemendikbud, Jakarta, Senin siang (12/8/2019).

Supriano menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap para guru yang telah melahirkan penemuan dan menawarkan kreativitas dalam pembelajaran. Selain itu, santunan apresiasi terhadap guru sejalan dengan jadwal pembangunan lima tahun ke depan yang berfokus pada pembangunan sumber daya manusia.

“Output akseptor didik yang unggul ada tugas serta guru di situ, alasannya mereka menerima pelayanan pendidikan dan kompetensi sesuai kebutuhan,” ujar Supriano. Melalui pemilihan GTK Berprestasi dan Berdedikasi, guru didorong untuk menghasilkan aneka macam praktik baik dalam pembelajaran yang bisa menghasilkan akseptor didik yang unggul.

Sekretaris Direktorat Jenderal GTK, Muhammad Qudrat Wisnu Aji, menambahkan, selain mengikuti serangkaian penilaian, para guru juga akan mengikuti Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) pada 16 Agustus 2019. “Sebagian akseptor juga nanti akan mengikuti upacara 17 Agustus di Istana Negara,” tutur Wisnu Aji.

Ke-694 orang akseptor Pemilihan GTK ini tahun ini terdiri dari 111 guru PAUD, 113 guru pendidikan dasar, 163 guru pendidikan menengah, dan 307 tenaga kependidikan. Para akseptor telah berhasil melalui seleksi sedikit demi sedikit mulai dari tingkat kabupaten/kota hingga dengan provinsi sehingga bisa menjadi wakil wilayahnya pada ajang Pemilihan GTK Tahun 2019. (Prani Pramudita)


Sumber : https://www.kemdikbud.go.id

Belum ada Komentar untuk "✔ Kemendikbud Jaring Guru Dan Tenaga Kependidikan Terbaik Melalui Lomba Guru Berprestasi Dan Berdedikasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel