✔ Ini Daftar 10 Universitas Terbaik Di Dunia


Peringkat universitas sedunia tahun 2019 sudah terbit. Lagi-lagi, Universitas Oxford yang berhasil tampil dengan gagah di peringkat 1. Ini merupakan peringkat 1 yang keempat kali secara berturut-turut bagi Oxford.

Meski demikian, universitas lainnya yang juga dari Inggris mengalami penurunan. Sebut saja Universitas Cambridge, Imperial College London, London School of Economics and Political Science, serta Universitas Edinburgh mengalami penurunan, setidaknya 1 peringkat.

Dilansir dari situs resmi Times Higher Education, banyak universitas di Inggris yang jatuh secara perlahan.

"Meskipun banyak universitas Inggris yang jatuh semenjak tahun kemudian tidak banyak, analisis Times Higher Education terhadap data semenjak lima tahun ke belakang mengungkapkan tren penurunan yang konsisten. Pada tahun 2016, 34 universitas di Inggris masuk dalam 200 besar (dibandingkan dengan 28 tahun ini), 26 di antaranya telah menurun - sebagian besar disebabkan oleh universitas di negara-negara lain yang mengalami peningkatan pesat," tulis Times Higher Education, Selasa (17/9/2019).

Dengan didominasi universitas dari Amerika Serikat dan Inggris, berikut 10 universitas paling top sedunia versi Times Higher Education.
1. University of Oxford (Inggris)
2. California Institute of Technology (Amerika Serikat)
3. University of Cambridge (Inggris)
4. Stanford University (Amerika Serikat)
5. Massachusetts Institute of Technology (Amerika Serikat)
6. Princeton University (Amerika Serikat)
7. Harvard University (Amerika Serikat)
8. Yale University (Amerika Serikat)
9. University of Chicago (Amerika Serikat)
10. Imperial College London (Inggris)

Sementara di dalam 200 universitas paling top sedunia, Amerika Serikat menyumbang universitas paling banyak, ialah 60 universitas. Kemudian disusul dengan Inggris yang menyumbang 28 universitas. Lalu ada Jerman di posisi 3 dengan 23 universitas. Australia pun tidak mau kalah dengan menyumbang 11 universitas. Sama dengan Australia, Belanda juga kirim 11 universitas.

Sumber : https://news.okezone.com

Belum ada Komentar untuk "✔ Ini Daftar 10 Universitas Terbaik Di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel