✔ Cara Legalisir Ijazah Online Di Undiksha

Universitas Pendidikan Ganesha sebagai salah satu Universitas ternama selalu menunjukkan pelayan terbaik kepada alumninya. Salah satunya dengan meningkatkan pelayanan legalisir Ijazah dan sejenisnya. Mulai tahun 2019, Undiksha resmi meluncurkan jadwal legalisir ijazah online, sehingga alumni sanggup legalisir ijazah tanpa harus tiba ke kampus.

Sebelum masuk ke sistem, maka kita perlu menyiapkan pindaian Ijazah, Akte 4, transkrip, dan Sertifikat Pendidik dalam bentuk Pdf. File-file ini akan diunggah sekali saja untuk divalidasi oleh operator dan selanjutnya tinggal diajukan untuk dilegalisir. 
Selain file tadi, siapkan juga KTP dan foto selfi dengan menunjukkan wajah jelas, sambil memegang KTP dan masing-masing dokumen yang mau disahkan. Ya menyerupai mau mendaftar CPNS. Berikut contohnya:
 Universitas Pendidikan Ganesha sebagai salah satu Universitas ternama selalu menunjukkan p ✔ Cara Legalisir Ijazah Online Di Undiksha
Contoh Foro Selfi Pengesahan Ijazah


Adapun langkah-langkah legalisir ijazah online Undiksha sebagai berikut.
 Universitas Pendidikan Ganesha sebagai salah satu Universitas ternama selalu menunjukkan p ✔ Cara Legalisir Ijazah Online Di Undiksha
2. Jika belum punya akun, buat akun dengan klik Registrasi sebagai alumni. Kemudian isi data yang diminta.


3. Jika sudah isi Register data Alumni, maka selanjutnya buka email yang di daftarkan untuk konfirmasi. Kemudian login memakai email dan pasword yang telah dibuat.

4. Setelah masuk, pilih sajian daftar berkas kemudian masukkan berkas baru untuk mengunggah berkas yang mau dilegalisir. Isi data sesuai dengan yang diminta.

5. Kemudian kirim ke operator untuk divalidasi. Tunggu kira-kira 1 x 24 jam pada hari kerja. Jika sudah divalidasi maka akan mendapat pemberitahuan.
6. Setelah divalidasi, selanjutnya sanggup pilih sajian pengesahan berkas, kemudian klik buat undangan legalisasi berkas, Namun sebelumnya harus mengisi Tracer Study melalui laman https://tracer-study.undiksha.ac.id/login.

7. Pilih berkas yang mau disahkan, kemudian cek harganya, kemudian tentukan jumlah yang mau disahlkan (maksimal 5 eks). 

8. Pilih Jenis pengiriman, mau diambil di unit pelayan terpadu Undiksha atau dikirim ke alamatnya. Jika menentukan dikirim ke alamatnya, maka alamat pengiriman harus diisi lengkap dan akan dikenakan biaya suplemen berupa biaya pengiriman.

9. Kalau sudah hitung Estimasi biaya, maka akan kelihatan biayanya. Jika sudah sesuai, maka klik kirim permintaan.

10. Jika berhasil maka akan mendapat No Briva dan No. Custumer. Untuk melaksanakan pembayaran legalisasi berkas, silahkan melaksanakan pembayaran ke Bank BRI cabang terdekat dengan membawa Kode Briva dan Kode Customer yang sanggup anda lihat pada masing-masing legalisasi berkas. Bukti pembayaran sanggup juga diunggah pada web untuk mempercepat validasi.

11. Selanjutnya tinggal menunggu dokumen legalisir kita final sesuai jenis pengiman yang kita pilih.
Selamat mencoba, biar bermanfaat.
Salam edukasi.
Salam Alumni Undiksha.

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Legalisir Ijazah Online Di Undiksha"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel