✔ Cara Melaksanakan Cek Imei Untuk Semua Ponsel

Kalau kau memakai iPhone atau iPad, perhatikan nomor yang tertera di punggung perangkatmu. Di sanalah umumnya nomor IMEI tertulis. Namun, jika kau memakai hape Android, kau sanggup memakai dengan cara masuk ke menu Setiing, lalu cari pilihan Tentang Ponsel atau About Phone.

Kalau malas dan bingung, cobalah untuk menekan angka *#06# pada dialler ponselmu. Dengan cara ini, cek IMEI juga sanggup kau lakukan. Tapi, jika kau masih resah juga, mending kini ini kau bangkit dan mulai mencari kotak ponselmu, deh. Pada kotak tersebut, biasanya ada stiker atau label isu ponsel.

Setelah tahu nomor IMEI, apa yang harus kita lakukan untuk cek IMEI?

Sekarang, pergilah ke alamat situs resmi Kemenperin untuk cek IMEI berikut disini. Masukkan nomor yang kau dapatkan, kemudian lihat hasilnya.

“IMEI terdaftar di database Kemenperin” atau “IMEI tidak terdaftar di database Kemenperin”?

Beruntung dan legalah kau jika nomor IMEI-mu terdaftar. Sebab jika tidak, ada kemungkinan bahwa perangkatmu masuk ke Indonesia melalui jalur non-resmi. Nah, jika tertangkap berair ponselmu yaitu ponsel BM ketika cek IMEI, berkemas-kemas saja memasuki masa pemutihan.

Hmm, apa lagi itu, masa pemutihan???

Disebutkan, pihak Kemenperin telah memperhitungkan hal ini untuk terjadi. Pengguna ponsel yang tidak terdaftar sehabis cek IMEI pun diarahkan masuk ke masa pemutihan, yaitu periode pendaftaran nomor IMEI ke database Kemenperin. Tujuannya tentu saja sama: Agar ponsel tidak terblokir sehabis regulasi diterapkan. Hal ini khususnya berlaku bagi pengguna hape tak terdaftar sebelum tanggal 17 Agustus.

Menurut rencana, implementasi pemblokiran ponsel ilegal yang tidak terdaftar dalam cek IMEI akan dilaksanakan setidaknya 6 bulan sehabis tanggal 17 Agustus tahun ini, atau lebih tepatnya pada 17 Februari 2020.

Yah, hingga di sini, sih, harusnya kau paham bahwa cek IMEI ponsel kini bakal jadi jauh lebih penting alasannya ada bahaya blokir. Maksud saya, jika ponsel diblokir, gimana caranya kau bisa kepoin akun mantan berkomunikasi sama orang-orang lain? Memangnya kau mau menyerupai orang-orang zaman dulu yang harus mengirim pesan pakai arahan asap, alih-alih lewat WhatsApp?
Sumber : https://mojok.co

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Melaksanakan Cek Imei Untuk Semua Ponsel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel