✔ 4 Tanaman Terbaik Yang Secara Alami Mengusir Ular


Dalam beberapa hari ke belakang, teror ular kobra berhasil buat sejumlah warga di beberapa tempat Pulau Jawa meringis. Sejumlah ular kobra ditemukan di sejumlah permukiman warga.

Peneliti reptil dari Pusat Penelitian Biologi LIPI Amir Hamidy mengatakan, awal ekspresi dominan penghujan menjadi waktu yang tepat bagi menetasnya telur ular. Fenomena ini dianggap masuk akal dan merupakan siklus alami.

Beberapa juga mensinyalir ekspresi dominan 'mudik' sebagai salah satu penyebab bermunculannya ular kobra di permukiman warga. Hunian insan berupa permukiman rumah warga yang sebelumnya merupakan tanah hutan habitat ular dianggap sebagai 'kampung halaman'.

Menjaga lingkungan tetap higienis menjadi salah satu cara yang sanggup dilakukan untuk menangkal kehadiran ular di rumah.

Perlu diingat, keberadaan tikus menjadi salah satu faktor utama yang mengundang kedatangan ular. Jauhkan tumpukan sampah di rumah yang sanggup mengundang tikus untuk datang.

Ular sanggup bersembunyi di mana saja. Mulai dari di bawah tumpukan bebatuan kecil, di antara flora merambat, dan masih banyak lagi. Selain tetap menjaga kebersihan, merancang taman rumah juga sanggup dilakukan untuk mencegah kehadiran ular.

Merancang taman anti-ular intinya menanam sejumlah flora yang diklaim sanggup membantu mengusir ular. Untuk diketahui, ular tak menyukai busuk atau aroma yang kuat.

Mengutip situs Pets, beberapa flora elok dengan aroma berpengaruh berikut sanggup menjadi rujukan Anda.

1. Bunga marigold

Tanaman ini dikenal dengan bunganya yang berwarna kuning cantik. Tanaman ini juga kerap menghiasi pekarangan rumah.

Marigold umumnya ditanam dalam upaya mencegah hama. Secara tradisional, marigold juga dipercaya untuk mengusir tikus tanah.

Fungsi ini didapat dari akar flora yang tumbuh secara bernafsu dan mengeluarkan busuk menyengat. Bau ini mengusir banyak hama dan sejumlah makhluk hidup lainnya yang bersemayam di kebun, termasuk di antaranya ular.

2. Lidah mertua

Lidah mertua umumnya dipakai untuk menjaga kualitas udara. NASA menjadi pihak pertama yang menemukan manfaat flora ini.

Namun, selain ampuh menjaga kualitas udara, pengecap mertua juga diklaim sanggup membantu mencegah kedatangan ular karena struktur daunnya yang tajam. Tak menyerupai flora berbau lainnya, aksara daun yang tajam pada pengecap mertua konon akan menciptakan ular takut dan pergi menjauh.

Tanaman ini tak memerlukan perawatan yang sulit. Tanaman hanya perlu disiram sebanyak tiga kali dalam sepekan.

3. Serai atau lemongrass

Selain bermanfaat untuk medis, serai juga diketahui sanggup membantu mengusir ular dari lingkungan tempat tinggal.

Serai menghasilkan aroma jeruk yang sanggup menghalangi jalannya ular. Citronella juga merupakan produk sampingan dari serai yang sangat dibenci nyamuk.

Menanam serai di pinggiran pagar akan menciptakan halaman rumah terlihat elok dan terhindar dari ular.

4. Bawang putih

Banyak orang percaya bahwa bawang putih menjadi flora kebun yang ampuh mengusir ular. Bukan hanya tak disukai, aroma bawang putih juga sanggup menciptakan ular kebingungan.

Bawang putih diketahui mengeluarkan endapan minyak. Gunakan endapan minyak ini untuk mengusir ular.

Tanaman yang sanggup membantu mengusir ular akan bervariasi tergantung ekosistem lingkungan Anda. Tak ada flora tunggal yang sanggup mengusir ular dengan sempurna. Kombinasikan keempat flora tersebut di taman rumah Anda.
Sumber : https://www.cnnindonesia.com/

Belum ada Komentar untuk "✔ 4 Tanaman Terbaik Yang Secara Alami Mengusir Ular"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel