✔ Surat Edaran Ihwal Perbaikan Sistem Aplikasi Eds Dikdasmen Offline Dan Batas Waktu Pengumpulan Data Pemetaan Mutu Pendidikan


Dalam rangka pengumpulan data Evaluasi Diri Sekolah (EDS) melalui aplikasi EDS Dikdasmen Offline tahap akhir, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 2851/C1/J1/2020 perihal Perbaikan Sistem Aplikasi EDS Dikdasmen Offline dan Batas Waktu Pengumpulan Data Pemetaan Mutu Pendidikan.

Beberapa poin penting dalam surat edaran yakni sebagai berikut:
1.Perbaikan Sistem Informasi PMP dalam bentuk Patch versi 2020.02.07 telah dirilis pada tanggal 20 Februari 2020. Perbaikan ini dalam rangka memenuhi perhitungan rapor mutu 8 standar (nilai standar yang masih kosong yaitu PTK dan Sarpras), serta pengiriman data rapor mutu dari sekolah ke server EDS sentra melalui sinkronisasi. Informasi dan panduan pemutakhiran sanggup dilihat pada laman pmp.kemdikbud.go.id.

2.Sekolah yang telah mengisi EDS Dikdasmen Offline dengan memakai versi sebelumnya (2019.12.18) diharuskan memutakhirkan aplikasi memakai Patch EDS versi 2020.02.07.

3.Setelah pengisian EDS selesai, Kepala Sekolah sanggup pribadi menghitung rapor mutu dan melaksanakan sinkronisasi. Pernyataan Pakta Integritas Kepala Sekolah dilakukan kalau sudah tidak ada perubahan pada data EDS dan rapor mutu sekolah tersebut telah diverifikasi-validasi (verval) oleh pengawas sekolah. Pengiriman data EDS Dikdasmen Offline diperpanjang hingga dengan tanggal 15 April 2020 dengan jadwal sinkronisasi sesuai wilayah (terlampir).

4.Proses verval ini dilakukan oleh Pengawas Sekolah pada Aplikasi Supervisi Mutu dan diakhiri dengan menekan tombol Pakta Integritas Pengawas Sekolah.

5.Dinas Pendidikan dan LPMP sanggup membantu sekolah dalam menyelidiki data akun pengguna dan mengatasi kendala-kendala yang ada di sekolah. Selain itu, LPMP juga sanggup membantu mengelola akun pengawas dalam memetakan sekolah binaan menurut SK dari Dinas Pendidikan setempat.

Atas perhatian dan kerjasama Saudara, kami ucapkan terima kasih.

UNDUHAN:

Daftar Perubahan Aplikasi

[Perbaikan] Fitur Pilih Kandidat Responden untuk menentukan responden pengisi instrumen
[Pembaruan] Fitur Hapus Pengguna untuk menghapus akun pengguna yang sudah tidak aktif dari sekolah atau akun yang bukan guru.
[Pembaruan] Fitur keterangan selesai dikala proses registrasi
[Perbaikan] Memuat otomatis angka Progres Pengisian Anda sesudah menekan hitung rekap kemajuan pada hidangan isi kuesioner
[Perbaikan] Galat pada pengiriman data kemajuan pengisian dikala sinkronsisasi
[Pembaruan] Fitur tombol hitung total kemajuan sekolah pada hidangan beranda
[Pembaruan] Fitur cegah pengguna menutup jendela browser tanpa peringatan
[Pembaruan] Mengaktifkan tombol pakta integritas kepala sekolah sesudah hitung rapor mutu
[Pembaruan] Penyempurnaan fitur rapor mutu sekolah menampilkan data-data hasil rekap

Belum ada Komentar untuk "✔ Surat Edaran Ihwal Perbaikan Sistem Aplikasi Eds Dikdasmen Offline Dan Batas Waktu Pengumpulan Data Pemetaan Mutu Pendidikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel